INI DIA MAKANAN AMPUH USIR ANEMIA

08 September 2017  -  Made By : Mayapada Healthcare Group

Untuk Anda atau orang yang anda cintai terkena anemia, konsumsilah makanan-makanan enak ini Maya Friends, agar kembali mendapatkan tubuh fit dengan segera.

Daging Merah

Tanpa disadari ternyata makanan untuk mengatasi anemia justru mempunyai cita rasa yang enak lho. Salah satunya ya daging merah, siapa yang tidak suka dengan olahan daging merah? Hmm, sepertinya hanya beberapa orang saja yang menolak menyantap masakan dari olahan daging merah, apalagi daging merah merupakan sumber zat besi dengan kadar tinggi.

Bayam

Popeye tidak pernah terlihat lesu karena ia rutin mengonsumsi bayam. Ya, satu cangkir bayam yang sudah direbus saja sudah mampu memenuhi 20 persen kebutuhan zat besi harian.

Kedelai

Untuk Anda yang kurang suka mengkonsumsi tahu atau tempe mulailah untuk memasukannya dalam menu sehari-hari Anda, karena makanan olahan yang berbahan dasar kedelai ini memiliki kandungan besi yang besar yang mampu mengatasi anemia.

Madu

Untuk anda yang rutin minum teh setiap pagi, mulailah gunakan madu sebagai pemanis alami dalam secangkir teh yang akan Anda seruput pagi ini. Karena dalam 100 gram madu terdapat kurang lebih 0.42 mg zat besi.

Kacang-kacangan

Sediakan kacang sebagai camilan bagi Anda yang memiliki anemia. Karena, kacang-kacangan juga salah satu makanan yang di dalamnya terdapat zat besi.

Yang terakhir adalah :

Kerang

Walaupun kerang tidak terlalu dianjurkan untuk sering dikonsumsi, tetapi nyatanya ia masuk sebagai 'tambang' zat besi yang cukup besar lho Maya Friends.

Tangerang
Jakarta Selatan