JANGAN ABAIKAN ANEMIA, KETAHUI CIRI-CIRINYA

08 September 2017  -  Made By : Mayapada Healthcare Group

Anemia atau kekurangan darah bisa menyebabkan keluhan ringan seperti pusing namun bisa berdampak pada kematian lho Maya Friends, jadi, jangan abaikan dan cari tahu ciri-cirinya.

Yang pertama, rasa lelah yang terjadi terus menerus, namun lelah yang dirasakan juga sedikit berbeda karena rasa lelahnya seakan merasuk pada tulang-tulang. Ini adalah jenis kelelahan yang berbeda, orang anemia akan mengeluhkan tentang tulangnya yang lelah, berikut ini adalah kata Dr. Dana Cohen, seorang dokter integratif dengan praktik pribadi di New York City.

Selanjutnya adalah ciri dimana Anda anemia, yaitu terlihat pucat di bagian lipatan bawah mata ini adalah pertanda anemia. Kulit bawah kuku juga tidak lagi terlihat berwarna kemerahan namun ikut berubah menjadi cenderung putih.

Apakah Anda pernah ngos-ngosan padahal hanya naik tangga satu lantai? Diitambah kaki dan tangan terus dilanda rasa dingin? Ini juga menjadi faktor pendukung anda anemia, karena kurangnya sel darah merah mengakibatkan distribusinya tidak bisa memenuhi kebutuhan setiap anggota tubuh dan juga ke otak, karena sel darah merahlah yang berperan membawa oksigen ke otak.

Dan jika Anda sudah merasakan beberapa gejala-gejala tersebut, segera periksakan tubuh Anda sebelum terlambat ya Maya Friends.