UNTUK ANDA PECINTA KOPI, WAJIB BACA INI

08 March 2017  -  Made By : Mayapada Healthcare Group

Banyak orang yang tak bisa lepas dari kebiasaan menyeruput secangkir kopi bahkan bisa lebih, lalu berapa kali seharikah Anda mengkonsumsi kopi?

Begitu banyak penelitian ilmiah telah menegaskan bahwa kebiasaan mengkonsumsi kopi itu sehat bagi kebanyakan orang dan mungkin membawa sejuta manfaat kesehatan, mulai dari melawan depresi pada wanita, menurunkan risiko stroke dan kanker prostat bagi pria.

Tetapi, banyak dari berita di luaran sana yang tidak menceritakan keseluruhan cerita, membuat masyarakat awam kini bertanya-tanya, berapa banyak cangkir kopi dalam sehari masih dibilang wajar?

Dalam live chat yang digelar di kantor detikhealth.com bersama Dokter Spesialis Urologi dr. Akbari Wahyudi Kusuma dari Mayapada Hospital Jakarta selatan hari ini 8 Maret 2017 dengan topik yang diangkat adalah Ginjal & Permasalahannya, menyatakan bahwa kebiasaan minum kopi yang dianjurkan adalah maksimal 3-4 gelas per hari.

Selain itu, yang terpenting adalah saat minum kopi tidak boleh bersamaan dengan obat anti nyeri. Mengapa demikian? Karena jika hal ini dilakukan akan mempengaruhi fungsi ginjal Anda dan jika hendak minum obat anti nyeri sebaiknya memberikan selang waktu 1-2 jam ya Maya Friends.

Tangerang
Jakarta Selatan