FIND A DOCTOR
17 October 2017 | 13:45
Cara Alami dan Mudah Mengatasi Migrain
Cara Alami dan Mudah Mengatasi Migrain   Migrain sering membuat banyak aktivitas terganggu. Rasa sakit pada salah satu bagian kepala membuat banyak orang mengeluhkan migrain. Sebelum mengambil obat, ada baiknya Anda mengatasi migrain dengan cara alami dan mudah.     Minum Kopi   Menikmati makanan atau minuman yang mengandung kafein dapat meredam rasa sakit akibat migrain. Karena itulah kafein sering dimasukkan sebagai bahan obat-obatan. Tetapi Anda harus berhati-hati karena Anda bisa saja mengalami ketergantungan dengan terus minum kopi setiap kali migrain kambuh sehingga melewati dosis minum kopi harian.     Pijat Pelipis Anda   Ini adalah cara alami yang sudah digunakan sejak lama. Pemijatan ini adalah cara alami untuk meredakan sakit di sekitar kepala dan membuat tubuh terasa nyaman.     Menghirup Aroma Minyak Gosok/Essential Oil
  Gunakan minyak pemijat atau minyak gosok di bagian pelipis, lalu gosokkan. Bisa juga Anda oleskan di sekitar leher yang terasa kaku. Aroma minyak dan rasa hangat bisa membuat tubuh terasa nyaman dan mengurangi rasa sakit.     Beristirahatlah di Ruangan Gelap   Istirahat di ruangan yang gelap dapat mengurangi rasa sakit yang Anda alami. Sinar yang terlalu terang atau silau akan membuat sakit kepala semakin menjadi. Karena itu usahakan Anda berada di tempat teduh atau gelap.     Makanan Makanan Asin   Jika Anda mulai merasakan serangan migrain, ambil makanan dengan rasa asin, misalnya keripik asin. Menikmati makanan asin dapat menghentikan serangan migrain agar tidak semakin parah.     Kompres Kepala Dengan Es   Mengompres kepala dengan es yang sudah dibungkus kantong plastik atau air dingin dapat meredakan migrain. Berbaringlah dengan posisi nyaman dan gosok kompres es di bagian yang sakit.
11 October 2017 | 11:56
Fakta, Renang Untuk Terapi Asma
Berenang memang merupakan salah satu olahraga yang dianjurkan untuk penderita asma. Namun, bukan berarti berenang bisa menyembuhkan asma. Berenang secara rutin hanya dapat menurunkan intensitas gejala asma, bukan menghilangkan. Dengan catatan, berenang tidak dianjurkan bagi penderita asma yang juga menderita sinusitis. Secara umum, olahraga bermanfaat untuk  memperbaiki kerja otot ‘khususnya otot pernapasan’ serta dapat meningkatkan toleransi terhadap rangsangan yang dapat memicu asma. Selain berenang, olahraga yang baik untuk penderita asma adalah yang waktunya pendek dan disertai jeda, seperti bersepeda, voli, dan senam. Sebaliknya, olahraga yang berdurasi lama, seperti lari jarak jauh, sepak bola, hoki, dan basket, kurang dapat ditoleransi oleh tubuh penderita asma. Bagi Anda penderita asma, olahraga itu seperti pedang bermata dua. Di satu sisi, dapat menurunkan intensitas asma, di sisi lain, olahraga juga dapat memicu serangan asma, khususnya di negara dengan kelembapan rendah. Tidak jarang ada penderita asma yang langsung merasa sesak saat berenang. Ada dua kemungkinan yang menyebabkan hal itu. Pertama, penderita asma terangsang oleh air dingin atau kaporit. Kedua, asma yang diderita memang sudah tergolong cukup berat, sehingga paru-paru sulit berfungsi secara optimal. Akibatnya, ketika berenang, tekanan air pada tubuhnya akan memperlemah fungsi paru-parunya. Karena itu, sangat penting bagi penderita asma untuk melakukan pemanasan terlebih dulu sebelum berenang.
CLIENT TESTIMONIAL
Tangerang
Jakarta Selatan