3 Kebiasaan Buruk di Pagi Hari Yang Berbahaya

...

Pagi hari merupakan pembuka setiap aktivitas selama satu hari penuh. Untuk memulainya, setiap individu mempunyai cara tersendiri untuk menyambut pagi hari. Mulai dari meditasi, mendengarkan musik, atau jogging mengitari kompleks perumahan.

 

Jika memang Anda bangun lebih awal untuk berolahraga ini adalah awalan yang baik. Akan tetapi banyak dari kita yang tidak sadar telah melakukan aktivitas-aktivitas tidak sehat dan berbahaya. Parahnya lagi, aktivitas tersebut sudah menjadi sebuah kebiasaan. Duh!

 

1.       Bangun Kesiangan.

Kebiasaan bangun kesiangan dan langsung mandi termasuk kebiasaan yang buruk yang sering dilakukan oleh setiap orang, karena dapat membuat Anda jarang melihat dan bertatapan langsung dengan matahari pagi, padahal matahari pagi sangat baik untuk kesehatan tubuh dan dapat mengatur tingkat energy, nafsu makan dan metabolime tubuh.

 

2.       Kurang Mengasup Cairan Di Pagi Hari.

Tergesa-gesa membuat lupa minum pagi, juga merupakan kebiasaan yang buruk, karena mengasup cairan dipagi hari sangat baik dan dapat membuat Anda lebih fokus, lebih energik dan tidak mudah lelah. Minumlah 3 gelas air putih di pagi hari secara rutin agar selalu fresh menghadapi aktivitas seharian penuh.

 

3.       Terlalu Banyak Protein

Terlalu banyak protein menyebabkan tubuh tidak bisa mencernanya secara optimal. Jika terlalu banyak, maka akan meninggalkan sisa pengolahan yang akan menyebabkan naiknya kadar purin (menyebabkan asam urat), naiknya asam lambung, problem usus, dehidrasi, osteoporosis, bahkan dalam jangka panjang bisa menyebabkan penyakit jantung dan kanker, jadi cobalah mengatur asupan di pagi hari dengan berbagai macam asupan bergizi.

 

So, hindari kebiasaan pagi yang buruk ini ya Maya Friends untuk kehidupan yang lebih sehat.

 

Writer : DMLMS

tags :