4 Sarang Bakteri Ini Ada Di Rumah Anda

...

Yakin rumah Anda bersih dan terbebas dari bakteri karena setiap hari selalu dibersihkan? Eits, tunggu dulu tanpa disadari bagian rumah Anda sering menjadi sarang bakteri walaupun tampak bersih.

Dan berikut inilah 4 bagian rumah yang dapat menjadi sarang bakteri bila tidak dibersihkan setiap hari.

Keset

Anda tentu tahu kalau keset menjadi bagian rumah yang kotor. Karena keset sering digunakan untuk membersihkan kaki atau bahkan sepatu, ganti keset rumah Anda sehari sekali. Cara membersihkannya, cukup jemur keset di bawah terik matahari untuk membersihkan debunya ya Maya Friends.

Sofa

Walaupun berada di dalam rumah dan terlihat terlindungi, sofa ternyata juga menjadi bagian rumah yang paling kotor dan penuh dengan bakteri. So, jangan lupa selalu bersihkan sofa dengan vacum cleaner setiap hari yah dan jika sofa basah segera jemur dibawah sinar matahari langsung.

Rak sepatu

Selain menjadi tempat penyimpanan sepatu, benda ini juga bisa tempat sarang serta tempat pertukaran kuman. Anda pasti tidak akan tahu apa yang telah disentuh oleh alas kaki Anda. Salah satu bakteri berbahaya yang bisa timbul pada benda tersebut adalah parasit toxoplasma yang berasal dari kotoran hewan. Jika anak-anak tanpa sengaja menyentuh benda ini, maka mereka akan beresiko terkena infeksi dan kebutaan.

Lap Dapur

Lap dapur, semua ibu pasti sudah mengetahui betapa bermanfaat lap dapur ini, karena kerap digunakan untuk membersihkan bagian dapur, alat dapur dan berbagai bumbu yang tercecer didapur. Ingat! Jika Anda tidak menggantinya setiap har ibakteri bisa bersarang di kain tersebut. Lebih baik Anda gunakan tissue kasar yang mirip dengan kertas untuk membersihkannya. Karena lebih dijamin kebersihannya daripada lap kain.

tags :