Atasi Luka Lambung dengan Cara Alami

...

Luka lambung terjadi dari terkikisnya lapisan dinding lambung. Alhasil, lapisan lendir yang melindungi perut dari cairan pencernaan dapat berkurang. Di sinilah asam pencernaan berbalik menggerogoti lapisan lambung sehingga bagian dinding terkikis. Dan sebenarnya luka lambung ini mudah diobati, tetapi jika pengobatannya tidak tepat justru akan memperparah keadaan.

Sebelum berobat ke dokter, mengobati luka lambung ringan masih bisa dilakukan dengan cara alami, seperti memperbanyak konsumsi madu murni dan dapat membantu menyembuhkan luka lambung atau sakit maag, karena madu adalah antibiotik alami yang bersifat antibakteri H. pylori yang menyebabkan sakit lambung. Dengan beberapa sendok madu tiap hari sudah cukup untuk membantu memulihkan kondisi lambung.

Atau Konsumsilah buah pisang, terlepas dari kebenaran bahwa pisang tidak dapat menghilangkan luka lambung yang sudah ada, namun setidaknya pisang dapat melindungi lapisan perut sehingga dapat meringankan gejala sakit maag.

Jadi apabila Anda mulai merasakan gejala-gejala sakit maag, mengonsumsi pisang secukupnya adalah pilihan yang tepat dan tentunya harus dibarengi dengan mengatur pola makan yang baik :)

tags :