Buah Blueberry Dan Manfaatnya

...

Blueberry, buah kecil berwarna biru tua atau ungu itu mungkin saja kita tak mengenalnya dengan cara utuh maupun yang berbentuk buah fresh, lantaran blueberry tidak biasa didapati tumbuh di Indonesia. Tetapi dalam beberapa tahun kebelakang sudah banyak orang yang mengetahui jenis buah ini, umumnya blueberry di jual berbentuk fresh, atau berbentuk olahan, seperti juice, buah beku, buah kering, atau di buat selai.

Banyak manfaat yang terdapat didalam buah blueberry ini, dan berikut ini adalah manfaat-manfaatnya :

1. Anti-penuaan

Antioksidan yang terkandung dalam blueberry membantu mengurangi kerusakan sel yang disebabkan oleh radikal bebas.Radikal bebas dianggap bertanggung jawab atas penuaan tubuh. Makanan yang kaya antioksidan dengan demikian menciptakan efek anti penuaan. Tingginya kandungan vitamin C dalam blueberry juga membantu dalam memperlambat proses penuaan.

2. Perawatan untuk mata

Kehadiran berbagai vitamin (C, E, A), flavonoid, dan karotenoid berfungsi memelihara kesehatan mata dan menjadi salah satu khasiat blueberry.

3. Meningkatkan kekebalan tubuh

Berbagai vitamin (A, B, C dan E) dan antosianin turut membantu meningktakan kekebalan tubuh.

4. Membuat perlindungan badan dari kanker

Kandungan phytonutrient yang ada pada buah blueberry, menolong menghindar kanker usus serta kanker rahim.

5. Memperkuat tulang

Buah blueberry memiliki kandungan bahan manganese yang baik untuk tulang hingga ampuh dalam memperkuat tulang serta Anda juga bakal terlepas dari resiko terserang tulang keropos.

 

tags :