Cara Menghilangkan Nyeri Pada Bahu

...

Nyeri bahu bisa disebabkan oleh banyak hal, mulai dari cedera, usia, stress yang berlebihan bahkan penyakit jantung yang dapat menimbulkan rasa nyeri bahu yang tajam dan lainnya. Rasa nyeri bahu dapat juga diminimalisir dengan melakukan perawatan sederhana yang dilakukan di rumah.

 

  1. Istirahatkan Bahu Anda. Seringkali, tetapi tidak selalu penyebab dari nyeri bahu adalah kelelahan sederhana, seperti mengangkat beban terlalu berat atau terlalu sering. Jika nyeri bahu Anda terjadi terkait pekerjaan yang berat, segera bicarakan hal ini keatasan Anda agar dapat menghentikan aktivitas untuk setidaknya beberapa hari.
  2. Kompres Bahu Anda Dengan Es. Penerapan es adalah pengobatan yang efektif untuk setiap cedera akut termasuk nyeri pada bahu. Kompreskan es ke titik rasa nyeri selama 10-15 menit, ini akan mengurangi frekuensi nyeri dan meredakan pembengkakan pada bahu, dan pastikan es yang Anda gunakan dibalut dengan handuk tipis untuk mencegah peradangan kulit saat mengompres bahu Anda.
  3. Mengkonsumsi Obat.Mengkonsumsi obat antiinflamasi (anti radang) non steroid, atau yang lebih dikenal dengan sebutan NSAID (Non Steroidal Anti-inflammatory Drugs) adalah solusi jangka pendek untuk membantu Anda mengatasi rasa sakit atau peradangan pada bahu Anda. Jika dalam waktu 2 minggu nyeri bahu belum reda, segera konsultasikan kesehatan Anda ke dokter.

Semoga bermanfaat Maya Friends :)

tags :