Jus Lemon Membantu Menghancurkan Batu Ginjal

...

Sepertinya tidak ada yang tidak suka minuman yang menyegarkan, bukan? Salah satunya adalah minuman yang sangat enak dan menyegarkan ini adalah jus buah. Selain rasanya yang enak, jus buah juga memiliki nutrisi yang baik bagi kesehatan tubuh. Bahkan, beberapa jenis jus buah disebut-sebut bisa membantu menghancurkan batu ginjal dengan ukuran kecil sehingga akan keluar dengan sendirinya melalui urine. Yes! Salah satunya adalah jus buah lemon lho Maya Friends, lemon sendiri sangat kaya akan kandungan sitrat yang bisa mencegah pertumbuhan batu ginjal.

Pakar kesehatan Dr. Roger Sur yang berasal dari University of California San Diego Comprehensive Kidney Stone Center menyebutkan bahwa mengkonsumsi jus lemon bisa membantu menghancurkan batu ginjal. Hal ini disebabkan oleh kandungan potassiumnya yang tinggi yang bisa membantu fungsi ginjal.

Caranya sangat mudah untuk membuatnya, peras 2 hingga 4 buah lemon. Lalu campurkan air perasan lemon ini dengan 1 liter air putih, selesai. Sangat mudah bukan?

Mengkonsumsi jus lemon ini di pagi dan malam hari secara rutin bisa membantu mengatasi batu ginjal.

tags :