Kelopak Mata Gatal? Lidah Buaya Dapat Meredakannya

...

Mata merupakan bagian anggota tubuh yang termasuk indera penting dan sensitif terhadap berbagai partikel dari lingkungan, seperti debu, mikroorganisme. Selain mata, daerah lingkungan mata juga sering terkena dampak dari mata yang teriritasi. Salah satu dampak mata yang terkena iritasi adalah kelopak mata yang terasa gatal dan membengkak. Kondisi tersebut tentu menimbulkan gangguan, baik pada penampilan maupun pada penglihatan.

Kelopak mata adalah daerah sekitar mata yang paling sering terkena dampak negatif ketika mata mengalami gangguan. Misalnya saja, saat mata terkena reaksi alergi kemudian penderitanya menggosok mata maka kelopak mata akan terasa gatal dan membengkak.

Ternyata bukan hanya alergi saja yang dapat membuat kelopak mata gatal dan bengkak, kutu juga dapat bersarang di daerah bulu mata lho. Jika kutu bersarang di area bulu mata kemudian bertelur tentu hal tersebut akan menyebabkan kelopak mata terasa gatal kemudian mengalami pembengkakan.

Untuk mengatasi kelopak mata yang gatal dan bengkak, Anda dapat menggunakan Lidah buaya, karena lidah buaya kaya akan kandungan nutrisi yang meyehatkan mata. Selain itu, lidah buaya juga mengandung zat yang bersifat anti inflamasi sehingga efektif untuk meredakan rasa gatal pada kelopak mata.

Caranya, Anda cukup mengoleskan getah lidah buaya pada kelopak mata. S:elamat mencoba :)

tags :