Mayapada Healthcare Group bersama Yakes Pertamina Kolaborasi Tingkatkan Layanan Kesehatan

...

Mayapada Healthcare Group (PT Sejahteraraya Anugrahjaya Tbk)  (“SRAJ”) bersama Yayasan Kesehatan (Yakes) Pertamina sepakat untuk memperluas akses dan meningkatkan kualitas layanan kesehatan bagi pekerja aktif, istri/suami, anak, dan pekerja purna karya Pertamina Group di seluruh unit Mayapada Hospital. 

Kesepakatan ini ditandai dengan seremoni penandatanganan kerja sama oleh Chief Commercial Officer, Benjamin Winoto dan Direktur Operasional Yayasan Kesehatan Pertamina, dr. Irma Herawati yang disaksikan oleh Chief Operating Officer Mayapada Healthcare Group, Navin Sonthalia dan Direktur Utama Yayasan Kesehatan Pertamina, dr. Ramdhan Lukiswara di Mayapada Hospital Jakarta Selatan. 

Melalui kerja sama ini, Mayapada Healthcare Group kini juga melayani pekerja aktif dan keluarga dari entitas Pertamina Group yang terdiri dari PT Pertamina (Persero), PT Kilang Pertamina International, PT Pertamina Patra Niaga, PT Pertamina International Shipping. 

Mayapada Hospital juga menghadirkan berbagai fasilitas tambahan untuk dapat memberikan layanan secara end-to-end kepada seluruh peserta penjaminan Yakes Pertamina, khususnya untuk penanganan berbagai kasus yang membutuhkan langkah penanganan dan perawatan advance, mencakup kasus yang berkaitan dengan jantung, stroke, trauma, ibu & anak, kanker, saraf, saluran cerna dan tulang, sendi, otot, dan lain-lain.

 

Chairman & Group CEO Mayapada Healthcare Group, Jonathan Tahir menyambut positif kerja sama ini. Di momen terpisah Jonathan mengatakan, “Kami memahami pentingnya pemenuhan kebutuhan akan pelayanan kesehatan yang komprehensif bagi pekerja Pertamina Group, termasuk bagi keluarga khususnya para istri yang tinggal di kota besar, terpisah dari pasangan yang bekerja di site, namun harus menjaga kondisi kesehatan setiap anggota keluarga. 

Oleh karena itu, kami menghadirkan peningkatan layanan kesehatan bagi seluruh peserta penjaminan Yakes Pertamina agar dapat merasakan layanan yang lebih komprehensif dan menyeluruh di seluruh unit Mayapada Hospital yang berada di Jakarta, Tangerang, Bogor, Surabaya, Bandung, dan wilayah lainnya yang akan datang.” 

 

Chief Operating Officer Mayapada Healthcare Group, Navin Sonthalia yang menyaksikan seremoni secara langsung turut menambahkan, “Langkah ini sejalan dengan komitmen Mayapada Healthcare Group dalam menerapkan layanan berstandar internasional, bersama tim multidisiplin yang selalu memusatkan dan melibatkan pasien di setiap langkah perawatan (patient centric), berkoordinasi secara aktif (coordination of care), dan mengutamakan mutu, keselamatan, serta kenyamanan pasien (patient experience).”

Bagi para pekerja dengan risiko tinggi terhadap penyakit jantung, Mayapada Hospital menyediakan layanan jantung terpadu Cardiovascular Center untuk skrining, diagnosis, penanganan mulai dari pemasangan ring, ablasi jantung, dan bedah jantung yang dapat dilakukan dengan metode minimal invasif (minim sayatan) hingga rehab jantung. 

Dalam situasi darurat yang bisa dialami keluarga saat pekerja sedang berada di site dan membutuhkan respon cepat, Mayapada Hospital siap dengan layanan kegawatdaruratan untuk jantung, stroke, trauma, termasuk ibu dan anak yang siaga 24 jam penuh. Layanan ambulans gratis juga tersedia untuk penjemputan peserta Yakes Pertamina.

Selain layanan kegawatdaruratan, Mayapada Hospital juga memprioritaskan kesehatan istri pekerja yang memiliki peran Ibu dalam keluarga, sehingga Mayapada Hospital siap memberikan layanan komprehensif terhadap kebidanan dan kandungan termasuk layanan kesehatan untuk anak yang didukung dengan tim dokter spesialis anak dari berbagai multidisiplin. 

Guna mendukung produktivitas, kesehatan, dan keselamatan kerja, para pekerja aktif Pertamina Group juga dapat meningkatkan daya penglihatannya dengan memanfaatkan layanan terbaru Mayapada Hospital yaitu Mayapada Eye Center melalui tindakan lasik dan ReLEx SMILE yang menggunakan teknologi terkini sehingga lebih aman, cepat, dan memberikan solusi penglihatan yang optimal.

Pada kasus yang lebih kompleks seperti kanker, Mayapada Hospital hadir dengan keunggulan yang tidak dimiliki semua rumah sakit melalui layanan Oncology Center, di mana terdapat Tumor Board dari berbagai dokter multidisiplin yang aktif memberikan rencana perawatan yang tepat, serta layanan patient navigator yang kompeten untuk mendampingi dan memberikan perhatian khusus kepada pasien kanker di setiap langkah perawatan. 

Kedepannya, Tumor Board juga akan diterapkan untuk menangani kasus kompleks selain kanker, seperti jantung dan saraf. Didukung dengan kelengkapan fasilitas serta alat yang canggih, Oncology Center Mayapada Hospital memberikan layanan komprehensif mulai dari deteksi dini, diagnosis, penanganan, hingga perawatan paliatif.

Prosedur advance untuk tumor dan kanker meliputi radioterapi, Vacuum Assisted Breast Biopsy dan pembedahan pada kasus kanker payudara, juga bedah minimal invasif untuk kasus tumor otak, kanker usus besar, dan kanker serviks. 

Tidak hanya untuk kasus kanker, peserta penjaminan Yakes Pertamina yang mengalami gangguan pada tulang belakang dan sendi atau saraf, dan membutuhkan pembedahan, Mayapada Hospital mengedepankan tindakan minimal invasif untuk tulang belakang dan artroskopi untuk persendian.

 

Dokter Ramdhan Lukiswara - Direktur Utama Yayasan Kesehatan Pertamina, mengatakan, “Penguatan kerja sama dilakukan karena Yakes Pertamina percaya bahwa kualitas mutu dan layanan Mayapada Hospital mampu mendukung upaya kami dalam memberikan layanan kesehatan terbaik bagi 46.556 peserta penjaminan Pertamina Group baik holding maupun sub-holding.

Fasilitas dan layanan dari Mayapada Hospital membantu kami dalam memastikan kenyamanan dan keselamatan seluruh peserta penjaminan, dan mereka menjadi semakin mudah mengakses layanan kesehatan sehingga mendapatkan pengalaman perawatan kesehatan yang berstandar internasional, terintegrasi dan menyeluruh di Mayapada Hospital.”

Selain mengedepankan keunggulan mutu dan layanan medis, Mayapada Hospital turut memberikan tambahan fasilitas bagi peserta penjaminan Yakes Pertamina. Mayapada Hospital memberikan fasilitas antar jemput gratis bagi pasien yang memiliki rencana tindakan atau rawat inap dari dan menuju bandara atau stasiun terdekat, termasuk untuk pasien dalam kota. 

Untuk layanan rawat jalan, Mayapada Hospital memastikan pendampingan personal dan eksklusif, termasuk penyediaan counter dan ruang tunggu khusus yang dirancang untuk memberikan kenyamanan dan privasi selama menunggu proses perawatan. 

Keseriusan Mayapada Healthcare Group dalam memberikan layanan berstandar internasional dibuktikan dengan berbagai kemitraan strategis dunia seperti dengan Changi General Hospital Singapore, National University Hospital Singapore, Apollo Hospitals India, termasuk standar internasional JCI (Joint Commission International) yang dimiliki unit Mayapada Hospital Jakarta Selatan.

Info lebih lanjut Call Center 150770.

tags :

Yakes Pertamina Mayapada Healthcare Group Corporate News