Terus Fokus Tingkatkan Akses Layanan Kesehatan, Mayapada Healthcare Peroleh Fasilitas Pembiayaan dari KB Bank

...

Jakarta, 24 Juni 2024 – Mayapada Healthcare (PT Sejahteraraya Anugrahjaya Tbk.) (“SRAJ”), pilar bisnis Mayapada Group yang bergerak di bidang jasa layanan kesehatan, meraih fasilitas pembiayaan sebesar sekitar Rp700 Miliar, hasil kerja sama dengan institusi perbankan KB Bank (“BBKP”). 

Kerja sama ini ditandai dengan seremoni penandatanganan pada hari Kamis, 20 Juni 2024 di Banking Hall, Kantor Pusat KB Bank oleh Grace Tahir, selaku Direktur Utama PT Sejahteraraya Anugrahjaya Tbk, dan Robby Mondong selaku Wakil Direktur Utama KB Bank, yang disaksikan oleh Jonathan Tahir selaku Chairman & Group CEO Mayapada Healthcare, dan Feisel Martha selaku Kepala Divisi Bisnis Corporate KB Bank.

Jonathan Tahir – Chairman & Group CEO Mayapada Healthcare mengatakan, “Mayapada Healthcare berkomitmen mewujudkan layanan kesehatan berstandar internasional untuk masyarakat Indonesia dengan terus melakukan ekspansi guna mencapai pertumbuhan bisnis yang kuat dan berkelanjutan.”

“Fasilitas pembiayaan ini akan mendukung pembangunan sejumlah unit Mayapada Hospital, khususnya Mayapada Hospital Nusantara di IKN dan Mayapada Hospital Jakarta Timur yang berlokasi di Cakung, termasuk juga untuk pembelian peralatan medis dan refinancing pinjaman. Kami yakin KB Bank dapat mendukung upaya-upaya Mayapada Healthcare dalam mempercepat perluasan akses layanan kesehatan melalui pembangunan unit Mayapada Hospital yang baru dan peningkatan kualitas melalui peralatan medis canggih dan terkini,” jelasnya lagi.

Pertumbuhan Mayapada Healthcare

Mayapada Healthcare terus bertumbuh dengan potensi pertumbuhan pendapatan yang kuat, di mana Perusahaan telah mendapat peringkat idA selama tiga tahun berturut-turut dari PT Pemeringkat Efek Indonesia (PEFINDO). 

Mayapada Healthcare juga mencatat milestone yang signifikan dalam kurun waktu dua tahun terakhir. Di tahun 2023, Mayapada Healthcare telah melakukan grand opening unit Mayapada Hospital ke-6 di Bandung Jawa Barat dan groundbreaking unit Mayapada Hospital ke-7 di Ibu Kota Nusantara (IKN) yang keduanya dipimpin secara langsung oleh Presiden Joko Widodo. 

Tahun 2024 ini, Mayapada Healthcare mengumumkan sejumlah inisiatif penting dalam memperluas akses layanan kesehatan, yaitu rencana pembangunan unit Mayapada Hospital yang ke-8 di Cakung, Jakarta Timur, rencana pembangunan rumah sakit berstandar internasional bersama Apollo Hospitals India di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Pariwisata Kesehatan Internasional Batam, serta mendukung Mayapada Group dalam mengelola dan mentransformasikan operasional RSBP Batam, rumah sakit milik pemerintah di lokasi KEK yang telah disetujui.

Robby Mondong - Wakil Direktur Utama KB Bank menyampaikan, “KB Bank mengidentifikasi sektor kesehatan sebagai salah satu fokus utama untuk pertumbuhan tahun ini, sejalan dengan komitmen kami untuk mendukung upaya Pemerintah Indonesia dalam meningkatkan kualitas hidup masyarakat.”

“Oleh karena itu, kerja sama dengan Mayapada Healthcare menjadi wujud inisiatif kami untuk tumbuh bersama nasabah, di mana sebagai perusahaan yang bergerak di industri layanan kesehatan, Mayapada Healthcare memiliki potensi pertumbuhan yang sangat baik dan keberadaannya memiliki peran fundamental dalam meningkatkan taraf kesehatan masyarakat Indonesia,” ujar Robby Mondong.

Fasilitas pembiayaan dari KB Bank diraih berdasarkan penilaian-penilaian yang dilaksanakan di mana KB Bank melihat Mayapada Healthcare sebagai layanan kesehatan terdepan di Indonesia sukses dalam memberikan layanan unggulan di berbagai spesialisasi, khususnya untuk: 

  • cardiovascular atau jantung, 
  • oncology atau kanker, 
  • neurology atau saraf, 
  • gastrohepatology atau saluran cerna, 
  • orthopedic atau tulang dan sendi, 
  • obstetrics & gynecology atau kandungan & kebidanan,
  • pediatric atau kesehatan anak, 
  • uro-nephrology atau ginjal dan saluran kemih. 

KB Bank juga melihat pertumbuhan Mayapada Healthcare selama lebih dari 15 tahun dengan berbagai mitra strategis internasionalnya, seperti National University Hospital Singapore dan Apollo Hospitals India. 

Komitmen Mayapada Healthcare dalam memberikan layanan paripurna juga dibuktikan dengan standar internasional JCI (Joint Commission International) yang dimiliki unit Mayapada Hospital Jakarta Selatan (MHJS).

Info lebih lanjut, hubungi Call Center 150770.

tags :

Corporate News Mayapada Healthcare Kb Bank