Tips Terhindar Virus Corona di Lingkungan Kerja

...

Indonesia positif terpapar virus corona (Covid-19). Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengumumkan hal itu setelah ada dua warga Depok, Jawa Barat, positif terkena virus corona.

Pengumuman yang disampaikan Jokowi, Senin 2 Maret kemarin itu, ramai diperbincangkan warga di ranah media sosial dan aplikasi pesan singkat (WhatsApp).

Kementerian Kesehatan Terawan Agus Putranto mengimbau agar publik tidak panik mengenai adanya warga Indonesia yang terpapar virus corona.

"Padahal kita punya flu yang biasa terjadi pada kita. Batuk pilek itu angka kematiannya lebih tinggi dari yang ini, Corona, tapi kenapa ini bisa hebohnya luar biasa," kata Terawan seperti dilansir Kompas.com.

Namun, tidak ada salahnya buat kita antisipasi agar terhindar dari virus penyebab batuk dan flu, terutama buat kamu yang bekerja di kantor.

Berikut tips #SelangkahLebihSehat di kantor agar terhindar dari Covid-19 dan virus lainnya yang dirangkum dari World Health Organization (WHO):

  • Jaga kantor tetap bersih dan higienis dimulai dari hal kecil, seperti membersihkan permukaan meja dan benda-benda yang kita pegang (keyboard, mouse, laptop, dan handphone).
  • Biasakan cuci tangan dengan sabun dan gunakan hand sanitazing, terutama buat kamu yang ke kantor menggunakan transportasi umum.
  • Jika salah satu rekan kerja sedang sakit demam dan flu, sebaiknya disarankan untuk istirahat di rumah (bed rest).
  • Jika ada rekan kerja yang melakukan business trip/traveling ke negara terinfeksi virus corona, disarankan untuk melakukan screening kesehatan.

tags :

Covid-19 Pcr Swab Test Rapid Test