Cara Menghilangkan Bau Mulut

...

Sebenarnya cara mengatasi bau mulut sangat mudah sekali, kamu hanya tinggal secara rutin menggosok gigi setiap kali mandi, ditambah dengan berkumur-kumur secara rutin sebelum dan sesudah bangun tidur. Untuk lebih jelasnya mengenai cara menghilangkan bau mulut dengan cepat, simak beberapa tips yang telah saya rangkum dari beberapa situs kesehatan terpercaya berikut ini.

 

  1. Rutinlah menggosok gigi

Hal paling dasar yang harus segera kamu lakukan adalah menggosok gigi secara rutin, setidaknya sebanyak 2x sehari setiap kali mandi. Akan tetapi usahakan jangan menggosok gigi terlalu agresif, karena bisa menyebabkan enamel hancur, sehingga gigi akan mudah berlubang dan mengalami kerusakan.

 

  1. Berhenti merokok sekarang juga

Agar seseorang dapat berhenti merokok 100 % memang sulit, bahkan sangat-sangat sulit sekali. Akan tetapi jika kamu tak ingin dijauhi oleh orang disekitar karena bau napas, motivasilah diri sendiri untuk mulai mengurangi rokok sampai nantinya berhenti total.

 

  1. Perbanyak konsumsi air putih

Air putih sangatlah efektif untuk mencegah adanya dehidrasi dan panas dalam. Keadaan mulut yang kering (dehidrasi), dapat memicu munculnya bau mulut kurang sedap. Oleh sebab itu, ada baiknya kamu memperbanyak konsumsi air putih.

Sejatinya menurut para ahli konsumsi air putih sehari itu harus 8-10 gelas, lebih banyak akan lebih baik. Namun apabila kamu sudah memperbanyak konsumsi air putih, bau mulut masih ada, maka lebih baik konsultasikan kepada dokter atau ahlinya.

 

  1. Konsumsi lebih banyak vitamin C

Cara menghilangkan bau mulut selanjutnya adalah dengan konsumsi makanan bervitamin C. Mungkin banyak yang mengenal buah jeruk mengandung vitamin C paling tinggi, akan tetapi menurut penelitian sebenarnya buah jambu-lah yang berada di peringkat pertama. Oleh sebab itu, usahakan konsumsi makanan bervitamin C tinggi secara rutin agar bau mulut hilang.



tags :