Air Susu Ibu (ASI) Adalah Hak Setiap Anak

...

Pekan Asi Sedunia (PAS) atau World Breastfeeding Week (WBW) diperingati setiap tanggal 1-7 Agustus di banyak negara, termasuk Indonesia.

Dan pada tahun 2017 PAS ini bertema "Bekerja Bersama untuk Keberlangsungan Pemberian ASI." Hal ini bertujuan untuk membangun kepedulian dan kesadaran semua pihak bahwa ASI adalah hak setiap anak.

Dalam acara temu Media di Gedung Kementerian Kesehatan pada tanggal 3 Agustus 2017 lalu dr. Anung Sugihartono, M.Kes, selaku Dirjen Kesehatan Masyarakat Kementrian Kesehatan mengatakan, upaya untuk meningkatkan pencapaian ASI kepada anak sangat memerlukan kerja sama dari semua pihak, baik Ibu, keluarga, maupun lingkungan sekitar dan lebih lanjut dr. Anung menjelaskan inisiasi menyusui dini, yaitu menyusui sesegera mungkin setelah bayi dilahirkan, persentasenya baru mencapai 51,8 persen. Pemberian ASI ekslusif juga masih berada di angka 54 persen.

Mayapada Hospital sangat mendukung program pemerintah ini dengan telah memberlakukannya program Inisiasi Menyusui Dini sejak awal terbangunnya gedung Mayapada Hosptial, sebagai salah satu bentuk kepedulian dan kesadaran betapa pentingnya ASI untuk Anak, yang dilihat dari sisi lingkungan yang mendukung peningkatan pemberian ASI dini, karena ASI adalah hak Anak!

Punya cerita tentang memberikan ASI kepada anak Anda? Share yuk disini, siapa tahu bisa sama-sama berbagi.

 

Happy International Breasfeeding Week everyone!

tags :