Asam Urat? Hindari Makanan Ini

...

        Target utama asam urat adalah jempol kaki, tetapi asam urat juga dapat menyerang pergelangan kaki, lutut, dan tangan. Sebuah serangan asam urat dapat berlangsung selama berhari-hari atau berbulan-bulan. Pria dan orang gemuk beresiko lebih besar. Jika Anda rentan terhadap asam urat, maka harus menjauhi segala makanan pantangan bagi penderita asam urat.

        Tidak peduli seberapa bagus obat asam urat yang sedang Anda konsumsi, jika tidak diiringi dengan pengaturan pola makan, maka akan menjadi kurang efektif. Terdapat 9 jenis makanan yang harus Anda dihindari untuk mengatasi masalah asam urat:

        Makanan pertama yaitu Kerang karena Makanan hewani ini kaya akan purin, Ikan teri, tuna dan ikan asin. Bir Tidak hanya meningkatkan tingkat asam urat Anda, bir juga membuat tubuh menjadi sulit untuk membersihkan kelebihan asam urat dari tubuh. Daging Merah. Kalkun karena kandunga purin yang sangat tinggi. Soft drink, karena tinggi nya kadar fruktosa yang terkandung dalam minuman tersebut. Asparagus, kembang kol, bayam, dan jamur lebih tinggi purin dibandingkan sayuran lainnya. Dan terakhir adalah Jeroan hati dan ginjal adalah termasuk makanan pantangan asam urat yang harus Anda hindari.



tags :