Hati-hati! Kombinasi Makanan ini Berbahaya

...

Berhati-hatilah mengkombinasikan makanan yang kamu makan, karena jika salah kombinasi, bukannya membuat Anda sehat, malah akan sakit.

Seperti Semangka jangan dimakan bersamaan dengan daging, karena semangka disebut buah yang "dingin" dalam makanan, sedangkan daging (misalnya daging kambing) merupakan sebaliknya "panas". Ketika semangka dan daging dikonsumsi bersamaan, efek bergizi dari daging kambing akan menurun secara drastis dan untuk Anda penderita asthenia limpa, hal ini dapat membahayakan energi dan mengganggu limpa juga lambung.

Bukan hanya semangka dan daging yang tidak disarankan dimakan bersamaan, ada juga beberapa jenis buah, seperti anggur, delima, atau kesemek yang sebaiknya tidak dikonsumsi bersamaan dengan makanan laut, karena dapat menyebabkan mual dan perut kembung serta rasa sakit pada perut juga diare. Hal ini terjadi karena buah-buahan tersebut mengandung tannin yang jika digabungkan dengan protein dapat menghasilkan zat yang tidak larut dan tidak bisa dicerna oleh tubuh.

Untuk menghindari hal ini, konsumsilah buah-buahan tersebut dengan jarak waktu sekitar 4 jam setelah mengkonsumsi makanan laut ya Maya Friends.

tags :