Ini Dia Minuman yang Dapat Menurunkan Resiko Parkinson!!

...

 

Saat Anda sedang berusaha untuk mengobati suatu penyakit, maka langkah awal pasti adalah pemberian obat-obatan. Akan tetapi, pada sebuah penelitian baru yang dilakukan oleh the National Neuroscience Institute (NNI), Singapura, para peneliti menemukan bahwa salah satu jenis teh, yaitu teh hitam, mungkin dapat menjadi pengganti obat!

Para peneliti menemukan bahwa orang yang mengkonsumsi 23 gelas teh hitam setiap bulannya, memiliki resiko menderita penyakit Parkinson yang lebih rendah, yaitu hingga 71% lebih rendah. Para ahli menduga hal ini dikarenakan teh hitam mengandung suatu zat pelindung saraf yang berfungsi untuk mencegah terjadinya penyakit Parkinson.

Penyakit Parkinson sendiri merupakan suatu gangguan saraf degeneratif yang menyebabkan penderitanya mengalami gangguan dalam pergerakan dan keseimbangannya. Penyakit Parkinson biasanya mengenai pria dan wanita usia paruh baya.

Penelitian yang melibatkan sekitar 63.000 orang pria dan wanita yang berusia di antara 45-74 tahun ini menyimpulkan bahwa bukan kafein yang terdapat di dalam teh yang dapat menurunkan resiko terjadinya penyakit Parkinson pada seseorang. Hingga saat ini, para peneliti masih mencari tahu apa zat yang sebenarnya dapat menurunkan resiko terjadinya Parkinson yang terdapat di dalam teh, khususnya teh hitam.

Walaupun demikian, para peneliti tetap tidak menganjurkan seseorang untuk mengkonsumsi teh secara berlebihan karena segala sesuatu yang berlebihan tidak pernah berakibat baik. Hal penting yang perlu Anda ingat adalah ketahui batasan Anda, lakukan gaya hidup sehat, makan dengan bijaksana, dan berkonsultasilah dengan dokter Anda mengenai keadaan kesehatan Anda.

 

Sumber: www.dokter.id

tags :