Ini Dia Rahasia di Balik Bau Badan Anda!!!

...

Bau badan hanya terjadi bila Anda berkeringat atau malas mandi, bukan? Ternyata tidak juga. Bahkan ketika tidak seorang pun merasa tubuh Anda bau, tubuh Anda sebenarnya tetap berbau.

Sama halnya seperti sidik jari, setiap orang juga memiliki bau badan yang berbeda-beda. Hal inilah yang membuat seekor anjing dapat melacak seseorang hanya dengan mencium bau badannya dan mengapa sebuah parfum yang sama dapat menimbulkan wangi yang berbeda saat dipakai oleh 2 orang yang berbeda.

Selain dari kedua hal di atas, bau badan Anda ternyata juga mempengaruhi keadaan kesehatan dan hubungan asmara Anda dengan pasangan lho! Di bawah ini Anda dapat melihat 5 "kegunaan" dari bau badan spesifik yang Anda miliki.


Menjadikan Anda Magnet Bagi Nyamuk

Jika Anda selalu menjadi sasaran para nyamuk saat berada di luar ruangan, maka bau badan Anda mungkin merupakan penyebabnya. Berdasarkan pada sebuah penelitain baru yang dilakukan pada kembar identik dan non identik, para ahli menduga bahwa gen yang berfungsi untuk membentuk bau badan spesifik inilah yang turut berperan dalam membuat Anda menjadi "magnet" bagi para nyamuk.


Membantu Anda Menemukan Pasangan

Berdasarkan hasil dari berbagai penelitian yang dilakukan pada hewan dan manusia, para ahli percaya bahwa seseorang akan merasa lebih tertarik pada orang yang memiliki bau badan yang berbeda dengan mereka.


"Memberitahu" Bahwa Anda Sedang Stress

Walaupun stress dapat membuat tubuh Anda berkeringat lebih banyak, akan tetapi bukan ini yang dimaksud. Yang dimaksud di sini adalah perubahan yang tidak begitu jelas pada bau badan Anda saat Anda merasa stress. Saat Anda terus-menerus merasa stress, maka bau badan Anda pun akan berubah, yang walaupun tidak disadari oleh manusia lain di sekitar Anda, akan tetapi akan disadari oleh anjing kesayangan Anda.

Membuat Anda Mendapatkan Atau Justru Kehilangan Teman

Jika Anda tidak menjaga kebersihan diri dan selalu mengeluarkan aroma tidak sedap di mana pun Anda berada, maka hal ini tentu saja akan membuat Anda dijauhi oleh orang lain. Akan tetapi, bau tidaknya tubuh Anda ternyata juga dapat membuat Anda kehilangan atau justru mendapatkan teman lho.

Pada sebuah penelitian, para peneliti menemukan bahwa seseorang dapat menebak bagaimana kepribadian seseorang hanya dengan mencium bau badannya, khususnya dengan perilaku ekstrovert, dominan, atau mudah cemas. Akan tetapi, para peneliti tidak menemukan adanya hubungan antara bau badan seseorang dengan sikap ramah, terbuka, dan teliti (berhati-hati). Jadi, bila Anda merupakan seseorang yang dominan, maka orang lain mungkin sudah dapat "menciumnya" bahkan sebelum Anda mulai berbicara.


"Memberitahu" Keadaan Kesehatan Anda

Seperti halnya hewan, manusia juga akan menghasikan suatu bau tertentu saat menderita suatu penyakit. Walaupun demikian, para ahli masih tidak mengetahui secara pasti bagaimana suatu penyakit dapat mempengaruhi bau badan seseorang. Seorang manusia dapat membedakan seseorang sedang sakit atau tidak dengan mencium bau badannya, walaupun tidak selalu berhasil.

Sumber: www.dokter.id

 

tags :