Jajanan Khas Jakarta Ini Punya Manfaat Untuk Tubuh

...

Konon kue pancong ini adalah jajanan tradisional berasal dari Jakarta. Di beberapa daerah di Indonesia, kue ini memiliki beberapa nama berbeda, di Bandung kue ini disebut kue Bandros, sedangkan di Jawa Tengah dan Yogyakarta, kue ini lebih dikenal dengan nama Serabi Rangin, dan di Bali dinamai Haluman. Kue ini berbentuk setengah lingkaran, tebuat dari campuran tepung terigu, santan dan kelapa yang diparut, yang akan lebih nikmat lagi rasanya jika dinikmati dengan cocolan gula merah cair.

Nah, pasti banyak yang tidak menyangka jika kue asli Indonesia ini ternyata mempunyai manfaat sebagai antioksidan dan bisa membuat kulit lebih cerah dan kenyal karena kandungan vitamin dan mineralnya dari kelapa parut itu sendiri. Dan juga tepung terigu mempunyai manfaat yang baik bagi anda yang sedang dalam program diet karena mengkonsumsi tepung terigu akan membuat kenyang lebih lama.

Plus, gula juga mempunyai fungsi memberikan energi untuk tubuh Anda, namun jangan terlalu banyak mengkonsumsi gulanya karena akan berefek negatif bagi tubuh.

tags :