Jangan Minum Vitamin Di luar Anjuran Dokter

...

Kebiasaan-kebiasaan yang kita jalani setiap harinya tak luput dari dampak bagi tubuh kita, baik itu dampak yang baik maupun dampak yang berbahaya. Mulai dari sejak dini, tentu kita pernah mendengar bahkan melakukan mitos-mitos mengenai kebiasaan-kebiasaan yang berdampak baik bagi kesehatan dan tubuh kita. Namun, ternyata ada beberapa fakta membuktikan jika ternyata kebiasaan-kebiasaan yang kita anggap baik ternyata berdampak bahaya bagi kesehatan tubuh kita.

Seperti mengkonsumsi vitamin tanpa anjuran dokter, hal ini sudah banyak dan lumrah dilakukan oleh orang, beragam vitamin pun dijual bebas di pasaran dan dapat didapatkan dengan mudah.

Tapi, tahukah Anda bahwa hanya dokter yang boleh menyarankan vitamin apa yang harus diminum? Faktanya adalah minimnya pengetahuan masyarakat mengenai hal ini menyebabkan kebiasaan mengkonsumsi vitamin secara sembarangan dan tanpa anjuran dokter. Hal ini bisa memicu kelebihan dan kekurangan vitamin yang sebetulnya kamu perlukan.

Kalau sudah kelebihan vitamin atau dalam bahasa medis disebut hypervitaminosis, Anda akan mengalami efek samping vitamin tersebut lho, misalnya jika kita kelebihan vitamin C akan berdampak buruk untuk kesehatan lambung, dan kelebihan vitamin A dapat merubah warna kulit menjadi kekuningan, bahkan dapat menyebabkan impotensi/ejakulasi dini untuk pria.

tags :