Lakukan Transformasi Menyeluruh, Mayapada Hospital Bogor Hadirkan Layanan Kesehatan Terintegrasi untuk Warga Bogor dan Jawa Barat

...

Mayapada Hospital Bogor (MHBG), salah satu jaringan rumah sakit dari Mayapada Healthcare Group, menyelenggarakan acara Grand Relaunching Mayapada Hospital Bogor yang diresmikan secara langsung oleh Wali Kota Bogor, Dr. H. Bima Arya. 

Rumah sakit yang berlokasi strategis di Jalan Pajajaran Indah, Baranangsiang, ini telah bertransformasi melakukan pembaruan menyeluruh terhadap fasilitas dan sistem layanan yang dimiliki. 

Sebagai rumah sakit yang selalu mengedepankan keselamatan, kepuasan, dan hasil perawatan terbaik (clinical outcome) untuk pasien, Mayapada Hospital Bogor bertransformasi menjadi lebih baik dengan menambah dokter spesialis dan subspesialis.

Kemudian melakukan ekspansi untuk gedung perawatan, renovasi menyeluruh dan perluasan ruang untuk berbagai layanan rawat jalan dan rawat inap termasuk IGD, pembaruan alat medis dengan teknologi terkini untuk penanganan berbagai kasus kompleks, serta integrasi tata ruang untuk pemeriksaan Medical Check Up agar terhubung dengan semua poli spesialis.

Selain itu, Mayapada Hospital Bogor juga telah berintegrasi dengan platform aplikasi Satu Sehat milik Kementerian Kesehatan (Kemenkes). 


Jonathan Tahir – Chairman & Group CEO Mayapada Healthcare Group mengatakan, pembaruan Mayapada Hospital Bogor menjadi bukti keseriusan Mayapada Healthcare Group untuk terus meningkatkan kualitas layanan berstandar internasional dan memenuhi kebutuhan masyarakat terhadap layanan kesehatan, khususnya dalam keamanan, keselamatan, dan kenyamanan pasien.”

Jonathan berharap langkah ini dapat semakin melengkapi tim multidisiplin di Mayapada Hospital Bogor dan dapat dirasakan secara nyata oleh masyarakat di wilayah Bogor dan sekitarnya.

"Bersama dengan unit Mayapada Hospital Bandung yang juga berada di wilayah strategis di Jawa Barat, semoga kami dapat menjadi mitra layanan kesehatan yang terpercaya, aman, nyaman, dan dapat diandalkan oleh seluruh lapisan masyarakat di Jawa Barat," ujarnya.

Mayapada Hospital Bogor kerap menjadi salah satu tempat rujukan bagi warga kota Bogor dan sekitarnya untuk penanganan kasus-kasus kompleks, termasuk kegawatdaruratan jantung dan stroke. 

Mayapada Hospital Bogor juga didukung dengan unit Mayapada Hospital Bandung untuk menjangkau masyarakat Jawa Barat yang lebih luas.

Oleh karena itu, Mayapada Hospital Bogor turut meningkatkan kualitas layanan Cardiovascular Center dan Tahir Neuroscience Center, melalui penyediaan alat cath lab dengan teknologi terkini untuk penanganan jantung dan saraf. 

Rumah sakit yang sebelumnya juga dikenal dengan Mayapada BMC Hospital ini, juga melakukan pembaruan alat endoskopi dan Endoskopi Retrograd Kolangiopankreatografi (ERCP) untuk penanganan gangguan hati, empedu, dan pankreas. 

Untuk menunjang tim dokter multidisiplin dalam menangani kasus-kasus kompleks lainnya, Mayapada Hospital Bogor juga melakukan pembaruan untuk ruang operasi, dan ruang penunjang pemeriksaan lainnya. 


drg. Yusrahma Nurina, MARS, FISQua – Hospital Director Mayapada Hospital Bogor mengatakan, pembukaan Mayapada Hospital Bogor hari ini adalah momen yang kami nantikan karena kami menyadari bahwa eksistensi Mayapada Hospital Bogor tidak terlepas dari dukungan masyarakat Bogor yang telah loyal mempercayakan pengobatan dan menjalani perawatannya di sini.

Sarana prasarana dan fasilitas yang baru serta layanan-layanan yang semakin terintegrasi menjadikan kami selalu siap dan semangat untuk memberikan pelayanan yang berpusat pada pasien (patient centric) secara paripurna, sehingga mampu mendampingi perjalanan perawatan pasien yang lebih nyaman dan memuaskan. 

Dokter Yusrahma menambahkan, kami juga senantiasa mendukung pemerintah untuk meningkatkan aksesibilitas layanan kesehatan bagi masyarakat luas, di mana kami, Mayapada Hospital Bogor sudah berintegrasi dengan aplikasi Satu Sehat, dan secara bertahap turut menerapkan program Kelas Rawat Inap Standar Jaminan Kesehatan Nasional (KRIS JKN).

Kegiatan untuk memperkenalkan transformasi Mayapada Hospital Bogor kepada masyarakat luas sudah dimulai dari November 2023. 

Rangkaian kegiatan ini meliputi pertemuan dan perkenalan dengan berbagai mitra seperti pemerintah, komunitas, asuransi, dan perusahaan, sampai dengan acara grand relaunching yang sukses diselenggarakan hari ini, diikuti dengan kunjungan Wali Kota Bogor untuk melihat pembaruan fasilitas yang ada dan bertatap muka langsung dengan pasien. 


Sementara Wali Kota Bogor, Bima Arya dalam sambutannya mengucapkan selamat dan apresiasi atas transformasi menyeluruh yang sudah dilakukan, termasuk integrasi pada aplikasi Kemenkes Satu Sehat dan melayani program KRIS JKN. 

“Ini menunjukkan komitmen Mayapada Hospital Bogor untuk mendukung program pemerintah dalam mewujudkan Indonesia yang lebih sehat dan memberikan layanan kesehatan terbaik untuk warga Bogor. Semoga langkah ini bisa menginspirasi fasilitas layanan kesehatan lainnya di Jawa Barat, khususnya di Kota Bogor dan sekitarnya,” katanya.

Informasi lebih lanjut, hubungi Call Center 150770.

tags :

Mayapada Hospital Bogor