Manfaat Babymoon Untuk Ibu Hamil

...

Sebelum mengetahui manfaat babymoon untuk ibu hamil, ada baiknya kita mengetahui apa itu babymoon?

Mungkin sebagian besar Maya Friends sudah mengetahui apa itu babymoon, Istilah babymoon diperkenalkan oleh Sheila Kitzinger, seorang penulis buku kehamilan dan kelahiran asal Inggris. Menurutnya, babymoon adalah honeymoon sebelum melahirkan atau melakukan perjalanan dan berekreasi sebelum buah hati Anda lahir.

Dan apa saja manfaat jika ibu hamil melakukan babymoon?

  1. Menghilangkan stress, karena stress ketika hamil sangatlah wajar terjadi dan dengan babymoon ini bisa menjadi kesempatan untuk anda melarikan diri dari kepenatan dan rutinitas selama anda hamil tentunya bersama dengan pasangan Anda.
  2. Quality time bersama pasangan, dengan melakukan babymoon bisa jadi kesempatan terakhir anda untuk melakukan perjalanan romantis berdua sebelum buah hati anda lahir dan perhatian anda harus tercurah kepadanya, jadi manfaatkan babymoon Anda bersama pasangan dengan lebih berkesan daripada hanya duduk di tempat tidur dan membaca uku petunjuk mengurus anak.

Lalu, kapan waktu yang tepat untuk babymoon? Menurut penjelasan American Congress of Obstetricians Gynecologist waktu yang paling baik untuk bepergian disaat hamil adalah ketika usia kandungan 14 hingga 28 minggu (saat trimester kedua), karena di waktu trimester kedualah kehamilan tersebut merupakan saat yang tepat atau kandungan dalam keadaan tidak begitu mengkhawatirkan.


You are special, Ladies, and you deserve something more. Do a babymoon!

tags :