Pentingnya Tabir Surya Untuk Anda Yang Cinta Sunbathing

...

Penggunaan tabir surya atau losion pelindung kulit dari sinar matahari sangat penting untuk melindungi kulit dari paparan ultraviolet (UV) yang berbahaya terutama untuk Anda pecinta sunbathing on the beach.

Pemakaian tabir surya, baik yang berbentuk krim, gel, lotion, maupun yang alami seperti tabir surya dari minyak zaitun dan kelapa sangat diperlukan untuk menjaga kesehatan dan kecantikan kulit. Kalau Anda termasuk yang TIDAK rutin mengoleskan tabir surya di kulit sebelum keluar rumah, mulai deh untuk tidak melupakan pemakaian tabir surya ini.

Karena efek buruk dari seringnya kulit Anda terpapar sinar UV langsung dapat menyebabkan beberapa hal yang akan dirasakan dalam jangka panjang, dapat mempercepat penuaan, munculnya kerutan, flek tidak merata, kulit bertambah kasar, dan kendur. Yang paling membahayakan adalah kanker kulit yang sangat berbahaya bagi perempuan, terutama yang berusia di atas 20 tahun.

Pilih tabir surya yang mengandung SPF minimal 30 dan pastikan tabir surya Anda memiliki kandungan Titanium dioksida, Oktil methoxycinnimate, Avobenzone, dan Seng oksida. Bagi yang memiliki kulit ekstra sensitif, lebih bagus lagi jika Anda bisa menemukan formula tabir surya yang bersifat non-comedogenic dan hypoallergenic.

tags :