Setelah Satu Jam Mengkonsumsi Soda

...

Minuman soda yang sangat mudah ditemui pasaran ini membuat semua orang mudah mengkonsummsinya tanpa memperhatikan efek buruk dari minuman yang satu ini untuk tubuh.

Untuk Anda yang sampai saat ini masih sering mengkonsumsi minuman soda, simak dan perhatikan apa yang terjadi pada tubuh ketika minuman bersoda ini Anda nikmati.

Setelah satu jam mengkonsumsi soda.

Asam fosfat akan mengikat kalsium magnesium dan seng dalam usus bagian bawah dan memberikan dorongan pada metabolisme tubuh. Sementara itu dosis gula dan pemanis buatan dalam minuman soda yang sangat tinggi ini juga akan meningkatkan ekskresi kalsium.

Efek diuretik yang dimiliki oleh kafein mulai terasa. Anda akan sering buang air kecil. Akan banyak kalsium yang terikat, ikut keluar bersama urine.

Dan setelah lebih dari satu jam

Ketika tingkat gula darah yang awalnya melonjak kemudian menurun, Anda akan menjadi mudah marah atau merasa sangat lamban. Saat ini, tubuh Anda juga berusaha mengeluarkan semua cairan dari minuman soda pada tubuh. Namun tentunya pengeluaran ini diikuti dengan pengeluaran nutrisi serta mineral penting untuk tulang serta gigi. Pengeluaran cairan ini juga membuat Anda mengalami dehidrasi.

tags :