Mayapada Hospital Meluncurkan Layanan Radioterapi Pertama di Tangerang dan Banten

...

Mayapada Hospital mengumumkan peluncuran layanan radioterapi pertama di Tangerang dan Banten, Selasa, 30 Mei 2023. Layanan radioterapi ini berada di unit Mayapada Hospital Tangerang (MHTG).

Peluncuran layanan radioterapi ini diharapkan dapat memberikan solusi kesehatan bagi pasien kanker yang terintegrasi dan komprehensif. Layanan radioterapi di Mayapada Hospital Tangerang ini juga sebagai wujud nyata inovasi layanan Cancer Center Mayapada Hospital menjadi  layanan unggulan dan terbaik.

Radioterapi adalah salah satu modalitas pengobatan utama dalam terapi penyakit kanker. Radioterapi mempunyai manfaat dan peran penting dalam rangkaian terapi penyakit kanker lainnya, seperti pembedahan dan sistemik terapi (kemoterapi, terapi hormon, target terapi, dan imunoterapi).

Jonathan Tahir, Chairman & Group CEO Mayapada Healthcare mengatakan, “Sejalan dengan visi kami yaitu menjadi pilihan utama untuk pelayanan kesehatan yang dikenal dalam kualitas pelayanan, Mayapada Healthcare secara konsisten terus berupaya untuk meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan.” 

“Kami harapkan Mayapada Hospital Tangerang dapat menjadi jawaban bagi pelayanan kesehatan kanker terpadu di provinsi Banten bagi seluruh lapisan masyarakat yang membutuhkan, termasuk pada pengguna BPJS Kesehatan,” ujar Jonathan Tahir, menambahkan.

Menurut dr. Markus Waseso, MARS, Direktur Rumah Sakit Mayapada Hospital Tangerang, “Layanan radioterapi  kami  merupakan langkah penting dalam memenuhi kebutuhan pelayanan kesehatan di wilayah ini. 

“Kami berharap dapat memberikan akses  yang lebih mudah dan lebih baik untuk pasien kanker di Tangerang - Banten pada khususnya dan di Indonesia pada umumnya  yang sebelumnya mungkin harus melakukan perjalanan jauh untuk mendapatkan perawatan serupa,” ujar dr. Markus Waseso, MARS.

Dalam layanan radioterapi, tim medis yang terlatih dan berkualitas tinggi, termasuk dokter spesialis onkologi radiasi, radioterapis, fisikawan medis, perawat  akan bekerja sama untuk merencanakan dan memberikan perawatan yang tepat sesuai dengan kebutuhan pasien. 

dr. Kartika Erida Brohet, Sp.Onk.Rad, Ketua Tim Unit Onkologi Radiasi Mayapada Hospital Tangerang mengatakan, “Penting untuk diketahui bahwa radioterapi adalah prosedur medis yang kompleks dan membutuhkan pemantauan yang cermat serta pendekatan yang tepat. 

“Pasien yang menggunakan radioterapi harus berkonsultasi dengan dokter onkologi radiasi yang berpengalaman untuk memilih teknik yang tepat dan tentunya menyesuaikan dengan kondisi pasien,” katanya.

Informasi mengenai layanan radioterapi, hubungi Call Center 150770

tags :