Pemeriksaan PCR dan Vaksin Covid-19 Gratis Bagi Warga Bandung

...

Mayapada Healthcare yang menaungi Mayapada Hospital dan Indolab sukses menggelar pemeriksaan 3000 PCR Swab Test dan pemberian 500 peserta vaksinasi dosis 1,2 serta booster bagi warga Bandung di Buah Batu, Bandung, Jawa Barat, 30 - 31 Agustus 2022.

Jonathan Tahir, Group CEO Mayapada Healthcare (MH) mengatakan, “Kami berharap program pemeriksaan PCR Swab dan Vaksin gratis ini dapat membantu pemerintah kota Bandung untuk mempercepat pemulihan dan pemberantasan Covid-19 secara merata.”

Kegiatan bakti sosial ini turut didukung Dinas Kesehatan Kota Bandung dan UPTD Puskesmas Kujangsari, bermitra dengan Fakultas Kedokteran Universitas Padjadjaran (FK Unpad) beserta Ikatan Alumni Fakultas Kedokteran Universitas Padjadjaran, sebagai tenaga vaksinator yang bersertifikat. Pemeriksaan ini juga didukung oleh Fokus Keluarga Sehat sebagai penyedia peralatan medis.

Menurut dr. Sony Adam, SH.,MM, selaku Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandung, dalam 1 (satu) minggu terakhir ini, penambahan kasus Covid-19 masih terjadi dengan kesembuhan yang cukup tinggi dan tidak ada kasus yang meninggal. Peningkatan kasus konfirmasi terjadi mulai awal bulan Juni 2022. 

Selain karena tingginya mobilitas masyarakat, peningkatan kasus terjadi karena adanya penularan varian Omicron. Peningkatan kasus masih terjadi, selama bulan Juni-Agustus 2022, kasus harian tertinggi pada 23 Agustus 2022 sejumlah 207 kasus.

Pemeriksaan PCR Swab yang saat ini dilakukan sangat membantu kami dalam upaya pengendalian kasus Covid-19,” ujar dr. Sony Adam, SH.,MM.

Lebih lanjut beliau mengatakan, “saat ini, Wali Kota Bandung memerintahkan semua sektor dapat berkontribusi dan berperan serta aktif dalam akselerasi percepatan vaksinasi Covid-19 dosis lanjutan (booster) dengan target 50% tercapai cakupan Booster pada akhir bulan Agustus ini.” 

“Kami harapkan program ini dapat membantu kami untuk mencapai target yang ideal untuk senantiasa membuat warga Bandung sehat dan produktif dalam aktivitas kesehariannya,” katanya.

Sementara Dr. dr. Agung Dinasti Permana, Sp.THT-KL, M.Kes, FOCS, selaku Manajer Korporasi Akademik Fakultas Kedokteran, Perwakilan dari Fakultas Kedokteran Universitas Padjajaran Bandung mengatakan, “Kami menyambut baik kemitraan strategis ini dengan Mayapada Hospital. Kami, sebagai instansi pendidikan yang berdomisili di Bandung, turut berkomitmen penuh untuk membantu pemerintah Kota Bandung mencapai percepatan pemulihan merata di Kota Bandung”.  

 

Mayapada Hospital Bandung beroperasi awal 2023

Perlu diketahui, Mayapada Hospital hadir di Bandung dan siap beroperasional pada awal tahun 2023. Berdiri 14 lantai di tanah seluas hampir 2 hektar dengan kapasitas 298 bed, Mayapada Hospital Bandung didukung oleh tim dokter-dokter multi spesialisasi terintegrasi yang lengkap mulai dari dokter spesialis hingga subspesialis, pemeriksaan medis dan pemeriksaan penunjang, serta siap melayani pasien yang membutuhkan di seluruh Pulau Jawa. 

Mengusung tema Green Hospital, Mayapada Hospital Bandung akan menjadi rumah sakit pertama di bawah Mayapada Healthcare yang ramah lingkungan.

Tentang Mayapada Healthcare

Mayapada Healthcare adalah salah satu pilar bisnis dalam Mayapada Grup (yang didirikan oleh Dato’ Sri Prof. DR. Tahir pada tahun 1986). Mayapada Healthcare saat ini menaungi 5 rumah sakit, 2 klinik Kesehatan dan 2 laboratorium klinik modern, dengan kapasitas total lebih dari 950 bed yang ditunjang oleh lebih dari 1500 tenaga medis professional di bidangnya.

Mayapada Healthcare menaungi Mayapada Hospital Tangerang, Mayapada Hospital Jakarta Selatan, Mayapada Hospital Bogor Medical Centre (BMC), Mayapada Hospital Kuningan, Mayapada Hospital Surabaya, 2 Mayapada Clinic dan 2 Indolab (Laboratorium Klinik Modern).

Mayapada Hospital telah terakreditasi lulus PARIPURNA oleh KARS versi 2018 dan mendapatkan penghargaan BKKBN, telah mengoperasikan 11 (sebelas) Center of Excellence yaitu : Neuroscience Center, Uro-Nephrology Center, Cardiocascular Center, Gastrohepatology Center, Oncology Center, Orthopedic Center, Obstetrics & Gynecology Center, Iimmunology & Pulmonology and Internal Medicine Center, Pediatric Center, Polyclinic 1 (Dermato Aesthetic Center) & Polyclinic 2 (Spesialis Mata, THT, Gizi Klinik, Andrologi dan Kesehatan Jiwa).

Informasi lebih lanjut dan lengkapnya hubungi Hotline 150770

tags :

Corporate Event Corporate News