Satu Tahun Hadir untuk Jawa Barat, Mayapada Hospital Bandung Berikan Layanan Kesehatan Paripurna kepada Setiap Pasien

...

Mayapada Hospital Bandung (MHBD), salah satu jaringan rumah sakit dari Mayapada Healthcare Group, merayakan usianya yang pertama dengan tema Celebrating 1 Year of Patient Centric Collaboration, Rabu, 6 Maret 2024. 

Sejak beroperasi di Maret 2023, Mayapada Hospital Bandung telah mencetak berbagai pencapaian dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat Bandung dan Jawa Barat. 

Berkat kepercayaan dari masyarakat, Mayapada Hospital Bandung telah melayani lebih dari 40.000 pasien rawat jalan maupun rawat inap, dan lebih dari 1.500 tindakan dari berbagai kasus medis berhasil dilakukan bersama tim dokter multidisiplin yang ditunjang dengan kelengkapan dan kecanggihan fasilitas Mayapada Hospital Bandung. 

Hingga di penghujung 2023, Mayapada Hospital Bandung juga mendukung masyarakat Bandung dan Jawa Barat untuk menjaga kesehatan secara preventif dengan melayani pemeriksaan Medical Check Up kepada lebih dari 6.000 pasien. 

Jonathan Tahir – Chairman & Group CEO Mayapada Healthcare Group mengatakan, tepat satu tahun lalu, unit rumah sakit ke-6 yang dimiliki Mayapada Healthcare Group ini diresmikan secara langsung oleh Presiden Republik Indonesia, Bapak Joko Widodo.

Sejak resmi beroperasi sampai menginjak usianya yang pertama, Mayapada Hospital Bandung konsisten memberikan layanan patient centric, di mana pasien menjadi inti dari pelayanan, sehingga kami selalu melibatkan pasien untuk saling berkomunikasi bersama dokter dan tenaga perawat di setiap langkah proses perawatan kesehatan demi menunjang kesembuhannya.

"Hal ini membuat kami dapat menumbuhkan kepercayaan pasien untuk berkunjung dan berobat ke dokter-dokter di sini,” ujarnya. 

Jonathan Tahir juga berterima kasih kepada masyarakat Jawa Barat dan berharap dengan menghadirkan Mayapada Hospital di wilayah Jawa Barat yaitu Bandung dan juga Bogor, bersama dengan unit Mayapada Hospital lainnya, kami mampu memenuhi kebutuhan masyarakat Indonesia dalam mendapatkan layanan kesehatan yang aman, nyaman, dan berstandar internasional, tanpa perlu jauh-jauh ke luar negeri.

Di perayaan hari jadi yang pertama, berbagai mitra usaha dan jajaran pejabat dari instansi pemerintah turut hadir dan memberikan ucapan selamat kepada Mayapada Hospital Bandung. 

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Barat, dr. Raden Vini Adiani Dewi turut memberikan apresiasi dan ucapan kepada Mayapada Hospital Bandung. 

“Selamat ulang tahun untuk Mayapada Hospital Bandung. Meskipun baru satu tahun berdiri, kualitas layanan kesehatan yang diberikan dan lengkapnya fasilitas Mayapada Hospital Bandung patut diacungi jempol," ujar dr. Raden Vini Adiani Dewi.

"Kami berharap dengan keunggulan dan kualitas bertaraf internasional yang dimiliki, Mayapada Hospital Bandung mampu menjadi contoh bagi fasilitas-fasilitas kesehatan di Jawa Barat dalam mengembangkan dan meningkatkan akses layanan kesehatan untuk Indonesia."

Sementara dr. Irwan Susanto Hermawan, MM – Hospital Director Mayapada Hospital Bandung mengatakan, saat Mayapada Hospital Bandung diresmikan oleh Bapak Presiden Joko Widodo, saya terkesan akan apresiasi yang beliau sampaikan mengenai tata ruang, green building, fasilitas, serta sumber daya manusia, termasuk tenaga medis.

"Hal inilah yang memotivasi kami untuk memberikan layanan kesehatan paripurna di satu tahun pertama kami berdiri,” katanya.

Dokter Irwan menambahkan, Mayapada Hospital Bandung diarahkan menjadi flagship hospital Mayapada Healthcare Group di provinsi Jawa Barat, di mana kami memberikan layanan dengan pendekatan patient centric dan mengedepankan layanan unggulan yang komprehensif, terintegrasi, dan menyeluruh untuk penanganan berbagai kasus kompleks, seperti jantung, kanker, saraf, saluran cerna, dan tulang.

Tentunya bersama tim dokter, spesialis, subspesialis, tim perawat dan penunjang medis, serta dengan kelengkapan alat dan fasilitas terkini, untuk memberikan pengalaman berobat yang aman, nyaman dan memuaskan.

 

Mayapada Hospital Bandung merupakan green hospital pertama di Indonesia dan terverifikasi dengan nilai tertinggi secara desain dan tersertifikasi Greenship dan EDGE dari Green Building Council Indonesia sejak awal berdiri, serta sudah terakreditasi paripurna oleh salah satu lembaga yang ditunjuk oleh Kemenkes. 

Sebagai rumah sakit yang mengusung konsep keberlanjutan dengan layanan kesehatan yang mengutamakan keselamatan dan kepuasan pasien, di perayaan ulang tahunnya yang pertama, Mayapada Hospital Bandung juga melaksanakan serangkaian kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR), seperti operasi bibir sumbing dan program Dokter Cilik untuk masyarakat Bandung dan sekitarnya. 

Kegiatan ini tidak hanya memberikan perawatan medis kepada masyarakat yang membutuhkan, tetapi juga mendorong semangat generasi muda khususnya murid-murid sekolah dasar di Bandung untuk peduli dan mencintai bidang kesehatan dengan mengenalkan dan mengajarkan tugas tenaga kesehatan sejak dini. 

Mayapada Hospital Bandung juga memberikan apresiasi kepada seluruh mitra yang telah mendukung penyelenggaraan kegiatan CSR, baik dari pemerintahan maupun swasta. 

Dokter Irwan menegaskan, “Menyelenggarakan operasi bibir sumbing menjadi salah satu upaya kami untuk dapat memberikan sumbangsih terhadap peningkatan kesehatan bagi warga sekitar karena kondisi ini masih menjadi masalah kesehatan yang relevan di Jawa Barat. Melalui kegiatan CSR operasi bibir sumbing ini, kami harap dapat membawa senyuman ceria untuk pasien dan keluarga.” 

Dokter Irwan berterima kasih atas dukungan pasien, masyarakat, pemerintah, mitra asuransi dan perusahaan terhadap kehadiran Mayapada Hospital Bandung di satu tahun ini. 

Informasi lebih lanjut, hubungi Call Center 150770.

tags :

Mayapada Hospital Bandung