Berhubungan Seksual Setelah Serangan Jantung, Apakah Aman?

...

 

Untuk kebanyakan pasien, mengalami serangan jantung merupakan pengalaman yang sangat menakutkan dan mengubah hidup. Banyak orang yang selamat dari serangan jantung mengalami keterbatasan dalam melakukan akitivitas. Tetapi, sangat penting untuk pasien memulai aktivitas normalnya untuk mengatur faktor resiko dan menghindari perubahan gaya hidup.

Secara umum, jika Anda naik tangga tanpa mengalami episode nyeri dada atau nafas pendek-pendek selama seminggu setelah serangan jantung, berarti Anda siap untuk memulai kembali melakukan hubungan seksual. Kebanyakan pasien dapat kembali melakukan hubungan seksual seminggu setelah terjadinya serangan jantung. Tetapi ada beberapa faktor yang harus menjadi pertimbangan saat akan mulai hubungan seksual.

Beberapa pasien harus menjalani beberapa tipe prosedur untuk mengembalikan aliran darah mengalir kembali ke jantung. Tipe prosedur ini dilakukan untuk mengembalikan aliran darah kembali lancar ke arah jantung sehingga setelah ini pasien dapat kembali melakukan hubungan seksual kembali.

 

Bahkan dengan melakukan hubungan seksual secara rutin ternyata dapat menurunkan resiko serangan jantung karena disebabkan peningkatan kapasitas latihan tubuh dan lebih baik lagi selalu konsultasikan kesehatan anda dengan dokter.

 

tags :

Cardiovascular Center Spesialis Jantung Dan Pembuluh Darah Penyakit Jantung Koroner Cabg