Cegah Kanker Paru Dengan Makanan Berikut Ini…

...

Walaupun belum dipastikan, akan tetapi terdapat bukti kuat yang menyatakan bahwa dengan mengkonsumsi beberapa jenis makanan tertentu maka resiko terjadinya kanker paru pun dapat menurun dengan cukup signifikan. Di bawah ini Anda dapat melihat beberapa jenis makanan yang dapat mencegah terjadinya kanker paru.

 

Sayuran Cruciferous

Beberapa komponen yang terdapat di dalam berbagai jenis sayuran cruciferous seperti kembang kol, brokoli, dan selada air telah terbukti dapat menghambat perkembangan kanker paru, baik pada manusia maupun pada hewan.

 

Sari Buah Delima

Beberapa penelitian yang dilakukan pada tikus percobaan menemukan bahwa sari buah delima dapat menghambat perkembangan kanker paru.

 

Kunyit

Beberapa penelitian menunjukkan bahwa kunyit dapat menghambat pertumbuhan dan menginduksi terjadinya apoptosis (bunuh diri) sel-sel kanker paru.

 

Apel

Orang yang mengkonsumsi banyak apel memiliki resiko yang lebih rendah terhadap kanker paru, yaitu hingga 50% lebih rendah. Hal ini dikarenakan apel mengandung banyak flavonoid, quercetin, dan naringin.

 

Jeruk Bali

Seperti apel, jeruk bali juga mengandung banyak quercetin dan naringin. Beberapa penelitian menunjukkan bahwa orang yang mengkonsumsi banyak jeruk bali memiliki resiko yang lebih rendah untuk menderita kanker paru.

 

Bawang Bombay

Bawang Bombay merupakan makanan yang mengandung banyak quercetin dan naringin. Penelitian menunjukkan bahwa orang yang mengkonsumsi banyak bawang Bombay memiliki resiko kanker paru yang lebih rendah, yaitu hingga 50% lebih rendah.

Sumber: www.dokter.id

 

tags :