Rumah Sakit dengan Layanan Radiologi Terlengkap

...

Mayapada Hospital Jakarta Selatan berkomitmen dalam memberikan pelayanan terbaik bagi para pasiennya, termasuk yang membutuhkan layanan radiologi. Unit Layanan Radiologi di Mayapada Hospital Jakarta Selatan terbilang lengkap didukung sarana dan peralatan berteknologi mutakhir. Tentu saja juga ditangani oleh para dokter ahli dan radiografer yang berpengalaman.

Inilah fasilitas radiologi di Mayapada Hospital Jakarta Selatan:

X-Ray Digital

X-ray digital atau disebut juga radiografi digital adalah sebuah bentuk pencitraan sinar-X yang tidak lagi menggunakan film fotografi konvensional. Proses kerja yang terjadi melalui sistem komputerisasi yang terhubung ke monitor dan mesin printer. Alat ini digunakan untuk melakukan pemeriksaan organ dalam seperti paru-paru, tulang, dan lainnya.

Fluoroscopy

Fluoroscopy adalah tindakan pencitraan medis untuk mengambil gambar dari organ tubuh tertentu dan bisa juga untuk melihat video berbagai bagian tubuh secara langsung. Tindakan ini menggunakan teknologi sinar-X dan bahan pewarna pembanding sehingga membuat bagian tubuh yang diamati dapat terlihat lebih jelas.

Selain untuk mendiagnosa penyakit, fluoroscopy juga bisa digunakan sebagai tindakan intervensi pada organ ortopedi, gastroenterologi, dan kardiovaskuler.

Angiography

Angiography merupakan pemeriksaan yang dilakukan untuk mengamati pembuluh darah jantung dengan teknologi pencitraan sinar-X. Penggunaan alat ini merupakan salah satu teknik untuk membantu dalam mendiagnosa dan menangani kondisi yang berhubungan dengan jantung dan pembuluh darah.

Magnetic Resonance Imaging (MRI)

MRI merupakan pemeriksaan yang memanfaatkan medan magnet dan energi gelombang radio untuk menampilkan gambar struktur dan organ dalam tubuh.

Tes MRI dimanfaatkan untuk mengetahui kondisi pada otak, saraf tulang belakang, jantung, pembuluh darah, tulang sendi, payudara, dan organ bagi dalam lainnya. Pemeriksaan melalui MRI dilakukan jika pada tes lain seperti rontgen, USG, atau CT scan tidak bisa diterapkan. (Ulasan lengkap seputar MRI)

USG HD (Ultrasonography High Definition)

USG adalah teknik menyajikan gambar ilustrasi nyata yang berasal dari dalam tubuh seseorang. Pemeriksaan menggunakan USG berteknologi HD mampu menghasilkan gambar yang lebih tajam sehingga diagnosa dan tindakan menjadi lebih akurat.

USG digunakan dokter untuk mendeteksi berbagai masalah yang menimpa jaringan tubuh, pembuluh darah, dan organ-organ tubuh tanpa intervensi radiasi.

Computerized Tomography (CT) Scan

CT scan adalah mesin pemindai berbentuk lingkaran yang cukup besar. Alat ini biasanya digunakan untuk mendiagnosa dan memonitor beragam kondisi kesehatan.

Pemeriksaan CT scan bisa dilakukan untuk:

  • Memperoleh diagnosa kelainan otot dan tulang, misalnya tumor, tulang yang patah, dan lain sebagainya
  • Menemukan lokasi tumor, infeksi, atau bekuan darah
  • Mendeteksi dan memonitor penyakit tertentu seperti kanker, sakit jantung, serta keluhan tumor di organ paru-paru dan hati
  • Mendeteksi cedera atau pendarahan internal

tags :

Radiologi