Persikabo 1973 Menjalani Pre - Competition Medical Assessment di Mayapada Hospital

...

Seluruh pemain klub sepakbola profesional Liga 1 Indonesia, Persikabo 1973, menjalani tes medis atau dikenal dengan istilah Pre - Competition Medical Assessment (PCME) di Mayapada Hospital Jakarta Selatan (MHJS), Selasa, 31 Mei 2022.

Tes medis ini sebagai persyaratan Persikabo 1973 untuk mengikuti turnamen pra-musim 2022 yang diselenggarakan oleh PSSI dan PT. Liga Indonesia.

Gelaran Liga 1 2022 - 2023 dijadwalkan akan diputar pada akhir Juli 2022. Namun PSSI mewacanakan sebuah turnamen pra musim sebagai pemanasan untuk menyongsong Liga 1. Hal ini lah yang menjadikan pemeriksaan kesehatan pemain sangat penting dilakukan untuk menjaga performa.

"Memasuki turnamen pra-musim 2022, kami ingin mempersiapkan anggota kami sebaik mungkin untuk memberikan permainan terbaik dengan performa yang baik," ujar Kepala Pelatih Persikabo 1973, Djajang Nurdjaman.

"Kami mempercayakan medical check up untuk para atlet kami di Mayapada Hospital karena rumah sakit ini ini memiliki tim spesialis ortopaedi serta tim kedokteran olahraga yang mumpuni dan mempunyai kredibilitas yang baik."

Tidak hanya harus memiliki skill bagus, pemain sepakbola juga membutuhkan kondisi tubuh yang benar-benar fit dan prima pada saat pertandingan.

Pemeriksaan kesehatan pemain Persikabo 1973

Standar pemeriksaan dan tes medis para pemain Persikabo 1973 mengikuti standar FIFA, meliputi:

Baca juga: Paket Komprehensif MCU

Pemeriksaan medis ini ditangani langsung oleh dr. Sapto Adji Hardjosworo, Sp.OT (K) Sport Injury selaku Dokter Spesialis Ortopaedi - Konsultan Sport Injury dan dr. Taufan Favian Reyhan Sp.KO selaku Dokter Spesialis Kedokteran Olahraga beserta tim.

Sementara Hospital Director Mayapada Hospital Jakarta Selatan, dr. Benny H. Tumbelaka, Sp.OT, MHKes, MARS, mengatakan, "Kami senang dan bangga bisa menjadi bagian dari mitra Persikabo 1973 dalam mempersiapkan turnamen pra-musim dan melayani pemeriksaan MCU sebagai syarat dari turnamen."

"Persiapan yang matang dan terencana akan membawa dampak positif bagi pada atlet sepakbola Persikabo 1973. Harapan kami, dengan pemeriksaan komprehensif di Mayapada Hospital dapat mempersiapkan para pemain untuk bertanding maksimal, meminimalisir risiko atau potensi cedera serta memberikan performa terbaiknya," kata dr.  dr. Benny H. Tumbelaka, Sp.OT, MHKes, MARS, menambahkan.

Baca juga: Diabetes Center Mayapada Hospital Siap Beroperasi

Mayapada Hospital Jakarta Selatan mempunyai layanan khusus yang berhubungan dengan olahraga yaitu Sports Injury Treatment & Performance Center (SITPEC) sebagai solusi kesehatan komprehensif bagi masyarakat yang sudah aktif berolahraga maupun yang ingin memulai program kebugaran olahraga, tidak terkecuali atlet.


Sports Injury Treatment & Performance Center (SITPEC)

Center yang memiliki tempat khusus di unit Mayapada Hospital Jakarta Selatan (MHJS) ini merupakan suatu pusat pelayanan kesehatan terintegrasi dan menyeluruh yang terdiri dari multidisiplin. 

  • Spesialis Ortopaedi Konsultan Sport Medicine
  • Spesialis Kedokteran Olahraga
  • Spesialis Kedokteran Fisik dan Rehabilitasi
  • Tim Fisioterapi Olahraga
  • Rehabilitasi Medik

Layanan ini mengakomodir, menjadi solusi, menyediakan berbagai program perawatan cedera olahraga, mulai dari program preventif agar terhindar dari cedera olahraga, penanganan paska cedera dan paska operasi.

Layanan ini juga mengakomodir program kebugaran bagi pasien yang sudah aktif berolahraga namun ingin meningkatkan performa serta ketahanan fisik dalam olahraga di bawah pengawasan ketat oleh dokter multispesialis.

SITPEC juga membantu para Sport Enthusiast untuk meningkatan performa olahraga secara tepat dibawah pengawasan medis untuk meminimalisir resiko cedera di kemudian hari. Kebutuhan performa pun berbeda kebutuhan sesuai dengan bidang olahraganya.

Untuk itu, Sport Injury Treatment & Performance Center (SITPEC) menawarkan berbagai program kebugaran yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan serta bidang olahraganya dengan memberikan perawatan yang tepat serta program penurunan berat badan melalui olahraga yang tepat untuk setiap individu.

Informasi lebih lanjut, call Us 150770 atau WhatsApp 0815 7511 1999.

Baca juga: Mayapada Hospital Surabaya Hadirkan Klinik Gigi Bertekanan Negatif Pertama di Jawa Timur

 

Mayapada Hospital Jakarta Selatan (MHJS)
Jl. Lebak Bulus 1 Kav. 29
Cilandak - Jakarta Selatan
DKI Jakarta

tags :

Persikabo Persikabo 1973 Mcu Sports Injury Performance & Treatment Center