VACUUM ASSISTED BREAST BIOPSY : DIAGNOSA KANKER PAYUDARA DENGAN TEKNOLOGI MINIMAL INVASIF

08 March 2018  -  Made By : Mayapada Healthcare Group

Prosedur Minimal Invasif pada Tumor Payudara

Kanker payudara merupakan salah satu jenis keganasan terbanyak di Indonesia. Angka kejadian di Indonesia diperkirakan 12/100.000 wanita dengan angka kematian yang cukup tinggi. Di Indonesia, 80% kasus lebih ditemukan dalam stadium yang lanjut, dimana upaya pengobatan sulit dilakukan. Sehingga diperlukan upaya diagnosis dini yang baik untuk meningkatkan tingkat kelangsungan hidup.

Vacuum assisted breast biopsy hadir sebagai alat diagnosis kanker payudara terbaru yang merupakan alat biopsi payudara minimal invasif yang menggunakan teknologi terkini. Pasien tidak perlu dilakukan operasi terbuka untuk mendapatkan jaringan yang digunakan untuk menentukan kelainan pada payudaranya. Prosedur yang aman ini hanya menghasilkan luka sayatan yang minimal, dan tidak perlu dilakukan di ruangan operasi.

Biopsi jaringan akan dilakukan dengan menggunakan teknologi vakum dan dibantu dengan X-ray atau USG, sehingga didapatkan hasil jaringan yang berkualitas dengan cepat. Jaringan yang didapatkan akan langsung masuk ke dalam cawan sehingga mengurangi risiko kerusakan jaringan yang diambil.

Kelebihan dari teknik ini:
●    Prosedur minimal invasif
●    Luka sayatan minimal   
●    97% akurasi / ketepatan diagnostik

 

Info lebih lanjut hubungi COE Oncology Center Mayapada Hospital Jakarta Selatan

021.2921.7777 ext. 7232

Tangerang
(021)5578-1888
Jakarta Selatan
(021)2921-7777