7 Komitmen Mayapada Hospital Menangani Covid-19 di Indonesia

...

Sejalan dengan komitmen Mayapada Healthcare untuk membantu masyarakat dan pemerintah dalam penanganan Pandemi Covid-19 di Indonesia, maka sebagai bentuk dukungan kami, bersama ini kami sampaikan beberapa informasi terkait dengan layanan Mayapada Hospital sebagai berikut:

Tindakan Preventif

Mayapada Hospital telah melakukan berbagai usaha preventif atas keamanan dan kenyamanan pasien dan pengunjung Rumah Sakit seperti: 

  1. Pembatasan akses keluar dan masuk pintu utama.
  2. Pemeriksaan suhu tubuh di pintu masuk.
  3. Penyediaan sanitizer di seluruh titik masuk dan keluar Rumah Sakit.
  4. Kewajiban menggunakan masker di dalam area Rumah Sakit.
  5. Pemakaian APD (Alat Pelindung Diri) bagi tenaga medis dan penunjang medis.
  6. Melakukan disinfektasi secara berkala di tiap fasilitas umum dan poli layanan.

Pemisahan Area

Pemisahan area Rawat Inap, Rawat Jalan, IGD, Poli Khusus Batuk Pilek/ISPA, dan termasuk Ruang Operasi bertekanan negatif bagi pasien Covid-19, sehingga dengan demikian seluruh area bagi Pasien Regular telah terpisah sepenuhnya di setiap Rumah Sakit kami demi kenyamanan dan keamanan.

Pemeriksaan Diagnostic Covid-19

Penyediaan pemeriksaan Rapid Test Diagnostic di setiap Rumah Sakit termasuk program Drive Thru Rapid Test di beberapa lokasi. Ditunjang pula dengan kelengkapan fasilitas, Radiologi (CT Scan) dan Laboratorium.

Pemeriksaan PCR Swab Test

Pada akhir Mei 2020, Mayapada Hospital mulai mengoperasikan secara mandiri lab PCR / Swab Test yang merupakan golden standard WHO dan Kementerian Kesehatan untuk diagnosa Covid-19. Lab tersebut akan menjadi bagian dari jaringan lab resmi yang diakui Kementerian Kesehatan.

Baca juga: Perbedaan Rapid Test dan Swab Test (PCR)

Penyediaan Area Isolasi

Menyediakan area isolasi untuk perawatan pasien PDP dan Covid-19 Positif yang terpisah secara penuh dengan area perawatan pasien lainnya. Mayapada Hospital memiliki berbagai ruang isolasi di antaranya adalah Ruang Isolasi dengan 1 Bed per kamar untuk memberikan kenyamanan yang lebih baik bagi pasien PDP dan Covid-19 Positif yang dirawat.

Pemisahaan Ruang ICU dan Operasi

Ruangan ICU yang terpisah dan ruang OT (Ruang Operasi) bertekanan negatif dengan standar Internasional untuk mencegah terjadinya kontaminasi dari pasien Covid-19 yang dibedah ke pasien lainnya.

Layanan Telekonsultasi dan Home Service

Penyediaan layanan Telekonsultasi dan Home Service bagi pasien untuk mempermudah pasien yang ingin melakukan konsultasi tatap muka dengan dokter tanpa harus meninggalkan rumah.

Untuk informasi dan keterangan lebih lanjut bisa menghubungi :

  • Mayapada Hospital Jakarta Selatan (MHJS)
    Telp 021-2921 7777 | WhatsApp 0815-7511-1999
  • Mayapada Hospital Tangerang (MHTG)  
    Telp 021-5578 1888 | WhatsApp 0821-1412-3910
  • Mayapada Hospital Bogor (BMC)
    Telp 0251-8307 900 | WhatsApp 0811- 101-5354
  • Mayapada Hospital Kuningan (MKHN)
    Telp 021-5091 2929 | WhatsApp 0821-1230-2521

tags :

Corporate News Covid-19