Beberapa Hal Yang Membuat Tulangmu Kropos

...

Beberapa Hal Yang Membuat Tulangmu Keropos

 

Setiap aktivitas, tubuh dibantu oleh tulang. Saat duduk, berdiri, berjalan hingga berlari segala aktivitas membutuhkan bantuan tulang. Mengingat betapa pentingnya tulang, maka menjaga tulang agar tetap kuat penting dilakukan agar dapat mencegah tulang menjadi keropos atau biasa disebut Osteoporosis.

Tulang keropos atau Osteoporosis merupakan penyakit yang pasti tidak diinginkan oleh siapapun, karena dengan tulang keropos aktivitas menjadi sangat terganggu dan parahnya lagi Osteoporosis ini tidak dapat di sembuhkan. Lawan Osteoporosis dengan menjaga beberapa hal yang dapat mengurangi kekuatan tulang.

Dan berikut adalah beberapa hal yang dapat mengurangi kekuatan tulang Anda, Maya Friends  yaitu :

  1.    Kekurangan Kalsium

Kalsium penting untuk menjaga tulang agar tetap kuat. Ketika kamu kurang mengonsumsi kalsium maka tulang kamu akan menjadi keropos. Makanan yang banyak mengandung kalsium antara lain, sayuran hijau, kacang-kacangan dan semua produk olahan susu.

  1.    Kurang Beraktivitas

Jika kamu rutin beraktivitas maka kamu tidak perlu takut kehilangan kepadatan tulang sehingga membuat tulang keropos. Aktivitas fisik secara rutin dapat mencegah osteoporosis. Maka olahraga rutin perlu kamu lakukan.

  1.    Minuman Beralkohol

Banyak studi yang menyebutkan bahwa kebiasaan minum minuman beralkohol dapat menyebabkan tulang keropos. Karena alkohol dapat menghambat penyerapan kalsium dalam tubuh.

Maya Friends, dengan tulang yang kuat maka kamu dapat beraktivitas yang menyenangkan tanpa perlu takut. Yuk, jaga kesehatan tulang.

 

tags :