Cara Menyimpan Telur Agar Selalu Aman Dikonsumsi

...

Telur telah menjadi makanan sarapan pokok sejak dari zaman dahulu kala dan hal ini dilakukan karena alasan kesehatan yang baik karena telur adalah gudangnya nutrisi penting. Telur adalah sumber yang terkenal kaya protein dan sumber vitamin penting seperti riboflavin atau Vitamin B2 yang sangat dibutuhkan tubuh.

Banyak jenis telur yang dapat Anda jumpai di pasaran, mulai dari telur ayam negeri, telur ayam kampung, hingga telur bebek, namun, jika tidak pandai memilih dan menyimpannya, Anda akan kecewa ketika akan mengolahnya.

Untuk menghindari hal tersebut, berikut tips memilih dan menyimpan telur yang baik dan benar agar selalu aman untuk dikonsumsi.

 

  • Simpan telur di lemari pendingin

 

Telur hanya dapat bertahan selama delapan hari jika disimpan suhu ruang. Oleh karena itu, cara terbaik untuk menyimpan bahan makanan ini adalah di dalam lemari dingin.

  • Jangan letakkan telur di samping bahan beraroma tajam

Telur juga mampu menyerap aroma dari luar, meskipun bercangkang jangan menyimpannya di dekat bahan yang beraroma tajam seperti terasi atau durian.

 

  • Sisihkan sebelum memasaknya

 

Keluarkan telur dan diamkan selama 30 menit dalam suhu ruang sebelum dimasak. Hal ini dilakukan agar rasa masakan lebih lezat dan nikmat.

tags :