Dampak Negatif Salah Pilih Bra

...

Tahu ga sih Maya Friends, jika 80% perempuan diduga memakai ukuran bra yang salah. Bisa karena tidak ketahuan, malu atau malas bertanya kepada ahlinya.

Namun, persoalan sepele itu ternyata berdampak besar bagi kesehatan, terutama Anda ladies, lalu apa saja sih dampak buruk mengenakan ukuran bra yang salah?

  1. Kendur

Bra yang terlalu ketat bisa menyebabkan kerusakan kulit dan mengurangi sirkulasi darah, serta membuat pemakainya merasa tidak nyaman. Pada saat Anda bergerak, bra yang terlalu ketat akan menyebabkan gesekan pada kulit - yang dapat menyebabkan iritas dan Ini berlaku untuk segala macam ukuran payudara, besar atau kecil.

  1. Sakit kepala

Menurut Tim Allardyce, ahli fisio dan osteopati dari Surrey Physio, menyebutkan bahwa ukuran bra yang tidak tepat akan menghasilkan belahan dada yang kurang pas dan dapat memicu leher dan otot punggung bagian atas harus bekerja lebih keras untuk mendukung berat payudara.

  1. Sakit leher

Ini bukan masalah yang timbul hanya pada payudara kecil," kata Allardyce. "Pada payudara yang lebih besar,  ukuran bra yang salah juga bisa menimbulkan ketegangan pada otot-otot leher.  Bra yang dipasang dengan benar akan membantu menopang sebagian berat payudara dan tidak terlalu membebani leher.

  1. Nyeri punggung

Bra yang terlalu ketat juga membatasi gerakan di punggung atas, menyebabkan restriksi (pembatasan ruang gerak) dan kekakuan pada tulang belakang.

  1. Sesak napas

Memang bra yang ketat tidak benar-benar membuat pemakainya merasa sesak napas. Namun kualitas pernapasan pemakainya bisa memburuk. Bra yang ketat  akan berdampak pada mekanisme pernapasan dan membuat pemakainya bernapas tidak teratur. Bra ketat juga mempengaruhi konsentrasi oksigen dan karbondioksida dalam darah, sehingga pemakainya harus bernapas lebih dalam.

Nah, mulai sekarang mulai kenali ukuran bra yang seharusnya kalian pakai ya.

 

Source : @dokter.digital

tags :