Deteksi Lebih Presisi dengan MRI 3 Tesla

...

MRI 3 Tesla | Keunggulan MRI 3 Tesla

MRI (Magnetic Resonance Imaging) adalah pencitraan radiologi dengan menggunakan medan magnet dan gelombang radio untuk menghasilkan visualisasi organ dan jaringan tubuh dengan jelas dan detail sehingga dapat mendeteksi adanya kelainan pada organ dan jaringan tubuh seseorang.

Pemeriksaan MRI bersifat non invasif atau tanpa sayatan dan digunakan sebagai salah satu metode untuk mendiagnosis suatu penyakit, juga untuk memantau hasil terapi (follow up treatment) berbagai jenis penyakit.

MRI yang paling mutakhir saat ini adalah alat MRI dengan teknologi deteksi penyakit dan evaluasi terapi berkekuatan 3 Tesla. Secara keseluruhan, MRI 3 Tesla memiliki beberapa keunggulan, seperti kualitas imaging lebih baik dan lebih detail dibanding generasi sebelumnya.

Kemudian durasi waktu pemeriksaan dua kali lipat lebih singkat, pasien lebih nyaman karena diameter tabung MRI lebih luas, serta lebih aman karena mesin menggunakan medan magnet sehingga tidak menghasilkan radiasi seperti rontgen dan CT Scan.

MRI 3 Tesla mampu menyempurnakan visualisasi organ dan jaringan tubuh yang tidak bisa ditangkap oleh MRI generasi sebelumnya. Saat ini, tidak semua rumah sakit di Indonesia memiliki layanan MRI 3 Tesla. Namun layanan ini telah hadir dan akan segera dibuka untuk umum pada akhir tahun 2023 di Mayapada Hospital Jakarta Selatan yang berlokasi di Lebak Bulus.

Menurut Hospital Director Mayapada Hospital Jakarta Selatan, dr. Fiktorius Kuludong, MM, MRI 3 Tesla ini dilengkapi fitur-fitur canggih untuk mendukung pemeriksaan berbagai jenis penyakit yang ditangani dalam layanan unggulan (Center of Excellence) milik Mayapada Hospital, seperti untuk pemeriksaan jantung, saraf, liver, getah bening, dan kanker.

Pemutakhiran MRI yang dilakukan Mayapada Hospital Jakarta Selatan akan menunjang para dokter multispesialis dalam penegakan diagnosis kasus-kasus penyakit tingkat lanjut (advance diagnostic).

Mayapada Hospital Jakarta Selatan juga melengkapi layanan MRI 3 Tesla dengan inovasi teknologi Adaptive Image Receive (AIR) Coils di mana coil atau penutup bagian tubuh pasien yang akan di-scan lebih tipis, ringan, dan fleksibel mengikuti bentuk tubuh (seperti selimut).

Teknologi AIR Coils ini menjadikan pemeriksaan pada area tubuh yang luas, misalnya seluruh perut, dapat dilakukan hanya dalam satu kali pengambilan gambar, sehingga pemeriksaan MRI menjadi lebih singkat dan praktis.

“Teknologi AIR Coils akan membuat pasien lebih  nyaman terutama bagi pasien yang memiliki claustrophobia di mana memiliki rasa cemas berlebihan terhadap ruang sempit seperti alat MRI,” ujar dr. Fiktorius Kuludong, MM.

Informasi lebih lanjut, hubungi Call Center 150770

Mayapada Hospital Jakarta Selatan (MHJS)
Jl. Lebak Bulus 1 Kav. 29
Cilandak - Jakarta Selatan
DKI Jakarta

tags :

Mri 3 Tesla Radiasi