Detoksifikasi dengan Buah Lemon

...

Di balik asam buah lemon ternyata terkandung manfaat yang beragam lho! Mulai dari manfaat kesehatan, kecantikan, dan detoksifikasi. Dengan rutin mengonsumsi lemon, dipercaya akan mengeluarkan racun-racun yang ada dalam tubuh.

Lemon yang dikenal sebagai master of detoxification, memiliki khasiat menghilangkan racun yang ada di dalam tubuh. Anda bisa memanfaatkan fungsi lemon ini dengan melakukan diet 10 hari meminum 6-12 gelas jus lemon setiap harinya.

Bukan berarti menjalankan diet lemon Anda hanya mengonsumsi jus lemon. Anda tetap perlu asupan makanan bergizi seperti protein, mineral, dan sumber gizi lainnya. Namun, Anda harus menghindari makanan makanan yang tidak sehat agar detoksifikasi efektif.

Berikut manfaat-manfaat dari diet lemon:

Air Lemon Meningkatkan Konsumsi Vitamin C

Ketika kita meminum air lemon setiap hari, maka vitamin C dalam tubuh kita akan meningkat, sehingga memberikan manfaat untuk kesehatan ke seluruh tubuh kita dan mengurangi radikal bebas yang memiliki efek merusak dalam tubuh.

Air Lemon Menjadikan Kulit Bersih

Selain meningkatkan kesehatan kita secara keseluruhan, air lemon yang diserap dalam tubuh menjadikan kulit lebih bersih, sehat dan bercahaya.

Lemon Meningkatkan Kesehatan Pencernaan

Meminum air lemon setiap pagi hari dengan air hangat atau meminum jus lemon setiap hari akan mendorong meningkatkan sistem pencernaan tubuh kita. Air lemon mengurangi sembelit dan membantu tubuh kita untuk sepenuhnya bisa menyerap nutrisi lebih baik.

Air Lemon Membantu Mencegah Batu Ginjal

Kandungan Asam Sitrat, bahan aktif dalam jus lemon telah terbukti meningkatkan jumlah air kencing menjadi lebih banyak, sehingga dapat membersihkan ginjal serta menghilangkan racun dari dalam tubuh.

Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Vitamin C memiliki manfaat untuk meningkatkan kekebalan tubuh kita dengan baik. Setengah buah Lemon bisa memenuhi 51% kebutuhan tubuh kita akan vitamin C.

tags :

Ahli Gizi Selangkah Lebih Sehat