dr. Caesar Siap Meluangkan Waktu Demi Pasien

...

Sejak menjalani bangku kuliah S1 fakultas Kedokteran di Universitas Trisakti, Jakarta, Dr. Ahmad Caesar Tanya, SpOG sudah tertarik pada spesialisasi kebidanan dan kandungan. Namun setelah lulus di tahun 2005 dan berpraktik sebagai dokter umum, ia menemui beberapa bidang spesialis lain yang menurutnya menarik yaitu, bidang ortopedi dan spesialis anak-anak. "Tapi jalan yang terbuka ya kebidanan," jelasnya. Hingga akhirnya ia memutuskan untuk menempuh pendidikan spesialisasi kebidanan dan kandungan di Universitas Andalas, Padang, dan lulus tahun 2015.

 

Jam kerja yang padat setelah menjadi dokter spesialis kebidanan dan kandungan, empat kali dalam seminggu (Senin, Selasa, Rabu dan Sabtu), dr. Caesar dapat ditemui di Mayapada Hospital, tetapi di luar jam ini, ia selalu siap sedia melayani panggilan (on call) dari pasien yang akan melahirkan. Menurutnya, "Bila ingin berjalan sukses, komitmen dan support keluarga adalah suatu keharusan".

 

Dr. Caesar begitu sabar menghadapi beragam pasien dengan latar belakang yang berbeda, sangking telatennya memberi penjelasan, ia pernah mengakhiri praktiknya jam 2 dini hari, padahal jam praktinya dimulai jam 7 malam. Harapannya agar pasien bertambah pintar dan paham mengenai kondisi yang tengah dialaminya. Inilah mengapa dr. Caesar rela berlama-lama menjawab semua pertanyaan pasien.

tags :