Gusi Berdarah Saat Hamil, Apakah Berbahaya?

...

5 dari 10 ibu hamil mengalami gusi berdarah saat hamil, biasanya gangguan pada gusi saat kehamilan ini terjadi di 3 bulan pertama kehamilan. Padahal saat mereka masih belum hamil dulu tidak pernah sekalipun mereka mengalami gusi berdarah.

Gusi berdarah, adalah salah satu hal ganjil yang sering terjadi dan sangat umum dirasakan pada ibu hamil, kondisi ini memang cukup mengganggu, namun tenang, moms gusi berdarah akan hilang dengan sendirinya ketika ibu melahirkan dan kadar hormon kembali menjadi normal.

Dan salah satu penyebab mengapa ibu hamil mengalami gusi berdarah adalah Ibu hamil yang kurang mengkonsumsi buah-buahan dan sayuran yang mengandung vitamin C. Dalam istilah kedokteran, kondisi ini disebut scurvy, dimana kondisi ini akan menyebabkan pembengkakan pada gusi, terasa sakit dan mudah berdarah. Vitamin C untuk ibu hamil sangat dibutuhkan untuk menjaga daya tahan tubuh ibu hamil dan perkembangan janin. Jika ibu hamil kekurangan vitamin C, maka ibu hamil akan mudah mengalami iritasi dan sakit pada tubuhnya.

tags :