JANGAN LAKUKAN INI SAAT MEMANDIKAN BAYI

02 July 2018  -  Made By : Mayapada Healthcare Group

Memandikan bayi baru lahir memang menjadi salah satu momen yang sangat istimewa bagi orangtua baru.

Namun, terkadang aktivitas ini juga bisa menjadi momen yang menakutkan dan menegangkan karena bayi baru lahir memang terlihat masih sangat rapuh, ketika tanpa baju dan terlihat sulit untuk bergerak di dalam air.


Terlepas dari semua itu, sadarkah Moms terkadang masih sering melakukan kesalahan di dalam memandikan bayi baru lahir? Ini dia beberapa kesalahan yang masih umum dilakukan ketika sedang memandikan bayi : 


1. Memandikan bayi yang baru lahir setiap hari, karena memandikan bayi setiap hari justru membuat kulitnya kering, Anda cukup menyeka wajah dan tubuhnya menggunakan waslap sehingga bayi terlihat lebih segar.

2. Tidak menggunakan sabun khusus Bayi, walaupun sabun biasa memang akan memberikan busa yang banyak. Tapi memandikan bayi tidak menggunakan sabun/shampoo khusus bayi akan membuat kulit bayi menjadi kering. Memandikan bayi, wajib menggunakan  sabun dan shampoo yang diproduksi secara khusus untuk kulit bayi dengan kandungan pH netral.

3. Suhu air yang terlalu dingin dan panas, karena kulitnya yang sensitif, suhu air yang Anda gunakan untuk memandikan si kecil juga harus sesuai dengan kulitnya, dalam hal ini tidak terlalu dingin ataupun panas. Suhu air yang paling baik untuk memandikan bayi adalah antara 35-40 derajat celcius.

4. Tidak mencuci tangan sebelum memandikan bayi.

#PercayaMayapada

#MayapadaHospital

#TipsKesehatan

Tangerang
(021)5578-1888
Jakarta Selatan
(021)2921-7777