Kaum Wanita, Waspadai Penyakit Khas Ini!

...

Selain kanker payudara dan kanker serviks, kaum wanita juga rentan terhadap 10 penyakit ini. Untuk itu, tingkatkan kepedulian terhadap kesehatan dengan rutin melakukan medical check-up.

Serangan Jantung
Sebanyak 38% wanita meninggal dunia akibat serangan jantung, sedangkan pria hanya 28%. Mayapada Hospital punya layanan unggulan untuk kesehatan jantung, mulai dari pencegahan dan deteksi dini untuk diagnosis, pengobatan, operasi jantung dan rehabilitasi.

Depresi
Faktor emosi yang lebih dominan membuat wanita rentan masalah-masalah psikologis seperti stres, putus asa, dan depresi.

Osteoporosis
Struktur tulang pada wanita lebih tipis dibandingkan pria sehingga wanita lebih mudah terkena osteoporosis. Bila punya masalah kesehatan tulang, kamu bisa mengunjungi layanan Ortopedic Center di Mayapada Hospital.

Penyakit Alzheimer
Kondisi hormonal, perbedaan pola otak, faktor genetik dan ditambah gaya hidup membuat wanita lebih rentan terkena penyakit Alzheimer.

Lupus Penyakit Autoimun
Lupus atau Systemic Lupus Eritematosus (SLE) dialami 9 kali lebih banyak pada wanita dibandingkan pria.

Irritable Bowel Syndrome (IBS)
Ini adalah gangguan iritasi kronis yang menyerang usus besar. Wanita berisiko mengalami IBS 2-3 kali lebih banyak dibandingkan pria. Gejalanya, nyeri perut yang hilang-timbul, kembung, bisa disertai dengan diare atau malah konstipasi.

Arthritis
Tubuh wanita yang dirancang untuk mengalami kehamilan dan melahirkan membuat tendon bawah kurang stabil. Ini yang membuat mereka rentan diserang arthritis alias radang sendi.

Gastrointestinal
Kehamilan menyebabkan perubahan hormon dan tak jarang mengganggu sistem pencernaan khususnya lambung dan usus (gastrointestinal).

Fibromyalgia
Wanita berisiko 9 kali lebih besar mengalami fibromyalgia (nyeri di sekujur tubuh yang terjadi secara kronis) dibanding pria. Gejalanya, nyeri otot, kulit terasa terbakar, kelelahan.

Migrain
Wanita bisa mengalami migrain tiga kali lebih besar daripada pria. Mengoreksi gaya hidup menjadi lebih sehat diyakini bisa menyembuhkan penyakit ini.

tags :

Oncology Center Spesialis Kanker Kanker Payudara