Manfaat Kesehatan Dari Jambu Biji

...

Jambu biji adalah salah satu buah yang paling populer di Indonesia dan sangat mudah untuk ditemukan. Beberapa kandungan penting di dalam jambu biji seperti mineral dan vitamin mampu menyehatkan tubuh Anda. Bahkan jambu biji memiliki kandungan vitamin C lima kali lebih banyak dari buah jeruk.

Berikut ini adalah manfaat dari jambu biji :

Meningkatkan Imunitas Tubuh.

Karena jambu biji mempunyai vitamin C lima kali lebih tinggi dari buah jeruk yang dapat mencegah tubuh Anda dari serangan berbagai penyakit karena fungsi dari vitamin C itu sendiri sebagai antioksidan dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Mencegah Kanker

Karena jambu biji mengandung zat antioksidan yaitu flavonid dan fitonutrien, maka buah ini efektif untuk mencegah kanker. Kandungan vitamin C dosis tinggi di dalamnya juga bermanfaat untuk menetralkan radikal bebas penyebab kanker.

Menurunkan Kadar Kolesterol Jahat

Jambu biji mengandung banyak serat, yang berfungsi untuk membantu menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh. Dan untuk mendapatkan serat terbaik dari jambu biji, Anda dapat memakannya langsung dengan kulitnya dan pastikan Anda mencucinya terlebih dahulu ya Maya Friends.

Menjaga tekanan darah

Jambu biji memiliki manfaat mengagumkan untuk menjaga tekanan darah. Sebab jambu biji mengandung kalium yang bermanfaat untuk melindungi tubuh Anda dari pengaruh eksternal yang bisa merusak kesehatan tekanan darah.

Mencegah Kram Otot

Karena jambu biji mengandung potasium 40% lebih banyak dari pisang. Potasium atau Kalium (K) adalah mineral penting untuk Anda yang suka olahraga, karena dapat mencegah terjadinya kram otot fan mengurangi rasa sakit pada otot plus dapat membantu mengatur keseimbangan cairan tubuh setelah berkeringat.

So, jangan sampai lupa mengkonsumsi buah yang kaya akan manfaatnya untuk tubuh, buah jambu biji juga bisa dikonsumsi secara langsung, dibuat jus, atau dimasukkan ke dalam campuran bahan makanan lainnya. Sehingga Anda pun bisa mengonsumsinya tanpa takut merasa bosan.

tags :