Memulai Aktivitas Dengan Pola Hidup Sehat

...

mayapadahospital.com - Memulai aktivitas lagi setelah bersantai di weekend bisa jadi tantangan tersendiri bagi sebagian orang, setuju? Makanya, wajar banget apabila kamu butuh penyemangat di pagi hari, supaya tubuh lebih sehat & segar menjalani kegiatan.

Mayapada Hospital punya 5 Tips yang bisa bikin hari Senin kamu jadi lebih bersemangat!

  1. Awali Hari dengan Minum Air Putih
    Saat bangun di pagi hari, mulailah dengan minum air putih minimal 2 gelas. Pastikan untuk tidak mengonsumsi makanan apapun selama 30 menit setelahnya, agar tubuhmu punya cukup waktu untuk membersihkan diri dari racun-racun, serta menyalurkan energi ke setiap sel-sel penting dalam tubuh. Selain itu, minum air putih di saat perut kosong bisa membantu membersihkan usus, sehingga baik untuk sistem pencernaan.
  2.  Olahraga Ringan
    Lakukan olahraga ringan seperti senam, yoga, bersepeda, atau jogging. Menurut Dosen Fakultas Kedokteran Universitas Indonesia, Rachmad Wishnu Hidayat, jogging baik untuk kesehatan jantung dan pembuluh darah. Di samping itu, jogging juga dapat menaikkan kadar kolesterol baik (HDL) dan menurunkan tingkat kolesterol jahat (LDL).
  3. Sarapan Sehat
    Agar siap menghadapi Senin yang super sibuk, isi perut dengan sarapan yang bergizi, seperti roti tawar gandum isi telur dan sayuran, semangkuk oatmeal dengan buah-buahan, atau bubur ayam hangat bisa jadi pilihan yang tepat untuk sarapan.
  4. Berangkat Lebih Awal & Dengarkan Musik Favoritmu saat Menuju Kantor
    Agar tidak tergesa-gesa, berangkatlah lebih awal dan dengarkan musik favoritmu di sepanjang perjalanan agar suasana hati jadi lebih baik. Berdasarkan penelitian para ilmuwan dari University of Missouri, mendengarkan musik dapat memperbaiki mood pendengarnya sekaligus menurunkan stres.
  5. Buatlah Plan & Target
    Selalu buat plan dan target tentang apa saja yang akan dikerjakan hari ini. Membuat plan di pagi hari akan membantu harimu jadi lebih teratur dan terkontrol.
    Yang pasti jangan lupa, sebelum memulai aktivitas, selalu mulai dengan berdoa terlebih dahulu untuk kelancaran dan keberhasilan.

Nah, mulai hari Senin besok, yuk coba terapkan gaya hidup ini sebagai awal untuk memulai hari yang lebih baik!

Ikuti juga tips-tips kesehatan lainnya ya, dengan follow Instagram kami di @mayapadahospital.

tags :