Menikah Membuat Jantung Anda Lebih Sehat

...

Ternyata pernikahan tidak hanya mempengaruhi keadaan mental atau psikologis anda, tetapi juga kesehatan tubuh anda, terutama jantung.

Sebuah penelitian menemukan bahwa memiliki pasangan (menikah) dapat menurunkan resiko terjadinya penyakit jantung sebanyak 5%.

 

Pasangan anda dapat menjadi penghibur bagi setiap tekanan dan stress dalam kehidupan anda. Walaupun pertengkaran pasti pernah terjadi pada setiap pasangan, akan tetapi mengetahui bahwa anda memiliki orang yang memperhatikan dan mengkhawatirkan anda dapat membuat anda merasa lebih baik.

 

Pasangan anda pun dapat membantu mengingatkan berbagai pemeriksaan kesehatan dan janji temu dengan dokter anda. Selain itu, pasangan anda pun dapat menyadari ada sesuatu yang salah pada diri anda, bahkan sebelum anda menyadari ada yang salah pada diri anda. Hubungan antara pernikahan dan menurunnya resiko penyakit jantung dan pembuluh darah terutama terlihat saat anda berusia kurang dari 50 tahun.

 

Akan tetapi, hal ini juga tergantung pada siapa yang anda nikahi. Hal ini berarti tidak semua orang yang telah menikah dapat memperoleh manfaat ini. Pasangan yang bahagia akan kehadiran masing-masing akan memiliki kesehatan mental dan fisik yang lebih baik dibandingkan dengan pasangan lainnya yang tidak terlalu bahagia.

 

Selain itu, pernikahan yang baik dan bahagia pun dapat membantu menjaga kesehatan anda di masa tua.

tags :