Menjaga Tubuh Bugar, Walau Anda Kurang Tidur

...

Kesibukan, insomnia atau pada saat liburan, 3 hal inilah yang paling sering membuat kita tidak dapat beristirahat dengan cukup.

 

Seperti pada saat liburan, keinginan untuk terus mengeksplor tempat-tempat wisata yang menarik, menikmati kuliner yang enak, atau sekedar menghabiskan waktu bersama sahabat dan orang tersayang, terkadang membuat waktu 24 jam tidak terasa cukup. Badan serasa fully charged, tidak merasa lelah. Tenaga selalu saja dalam kondisi prima. Meski terkadang suka istirahat karena pegal, tapi setelah itu cepat pulih dan kembali "amnesia" terhadap kondisi tubuh.

 

Sebenarnya tubuh anda mempunyai keterbatasan, namun hati yang excited terhadap sesuatu yang baru membuat Anda "lupa" dengan keterbatasan tersebut.

 

Oleh karena itu, demi menjaga kondisi tetap fit meski kurang tidur, lakukanlah hal-hal berikut ini:

1. Sarapan.

Tetaplah sarapan saat bangun dari tidur walaupun saat liburan. Para ilmuwan menyebutkan bahwa makan satu jam setelah bangun tidur dapat meningkatkan fokus dan stamina.

 

2. Berjemurlah dibawah sinar matahari pagi

Panas matahari pagi mengandung vitamin D yang sangat bagus untuk tubuh. Ketika Anda sudah bisa merasakan hangatnya matahari setiap pagi, maka tubuh tetap akan terasa fit dan segar sekalipun kurang tidur.

 

3. Minum air putih

Ini rumus sehat yang sudah standard, jangan tinggalkan minum dua liter per hari demi mendapatkan kondisi tubuh yang tetap prima walaupun sedang liburan.

 

4. Jangan matikan alarm Anda

Ketika alarm smartphone atau jam Anda berbunyi di pagi hari, jangan mematikannya. Segera bangun dan sambutlah pagi Anda. Para ilmuwan mengatakan bahwa menambah jam tidur, bahkan hanya 5 menit saja, bisa membuat tubuh jadi kurang bergairah dan lemas.

tags :