Nyamuk Hilang Tanpa Bahan Kimia

...

Satu gigitan nyamuk bisa berakibat buruk bagi kesehatan keluarga Anda, beberapa penyakit yang bisa muncul akibat gigitan nyamuk sangat banyak jenisnya antara lain adalah demam berdarah, malaria, chikungunya, atau virus Zika.

Jadi, selalu lindungi keluarga Anda dari gigitan nyamuk, serta jaga kebersihan lingkungan rumah agar nyamuk ‘ogah’ bertandang ke kediamanmu dengan melakukan hal jitu untuk mengusir nyamuk tanpa menggunakan bahan kimia.

Anda mungkin pernah mendengar wejangan yang berbunyi, "Jangan memakai baju berwarna hitam agar tidak digigit nyamuk".  Ya, warna gelap, khususnya hitam, menarik perhatian nyamuk, karena warna hitam dapat menyerap semua gelombang sinar, dan mengubahnya menjadi panas. Jadi, area yang berada di sekitar objek berwarna hitam akan terasa hangat dibanding area lainnya. Di sinilah sensor suhu nyamuk bekerja. Nyamuk dikenal menyukai suhu hangat, dan hal ini sudah dibuktikan sejak lebih dari seratus tahun lamanya. Itulah sebabnya nyamuk menyukai objek yang berwarna hitam.

Pancing nyamuk ke perangkap yang Anda buat sendiri tanpa harus menggunakan bahan kimia. Anda cukup menempatkan sinar UV atau objek berwarna gelap di sebuah area yang Anda inginkan, kemudian saat nyamuk mulai berdatangan, Anda dapat membunuh mereka dengan cara memukul nyamuk secara manual menggunakan kedua tangan atau menggunakan raket listrik untuk membunuh nyamuk. Selamat mencoba!

tags :