Nyeri Tenggorokan Menyiksa Anda??? Segera Lakukan Cara Ampuh Ini Untuk Mengatasinya

...

 

Nyeri tenggorokan merupakan hal yang cukup mengganggu bahkan menyiksa Anda. Dimulai dari rasa gatal, lama-lama timbul rasa sakit yang parah setiap kali Anda menelan, bicara terasa sulit dan beberapa gejala lain yang mungkin membuat Anda kesal.

Nyeri tenggorokan bisa disebabkan oleh beberapa hal seperti mengalami radang tenggorakan, batuk dan beberapa hal lain.

Untuk membantu mengatasi nyeri tenggorokan yang sangat mengganggu, Anda bisa melakukan cara ampuh namun mudah ini untuk mengatasinya:

  1. Segeralah mulai menghisap lozenge zinc gluconate

Sebuah penelitian menunjukkan bahwa lozenge tersebut dapat mengurangi reaksi peradangan rasa sesak, dan rasa pegal disekitar tenggorokan. Gunakan selama 2 hari bila belum ada perbaikan sebaiknya hentikan.

  1. Semprotan tenggorokan

Belilah semprotan tenggorokan yang dapat dibeli tanpa resep. Cari yang mengandung bahan aktif yang disebut fenol. Bahan kimia ini merupakan anestesi lokal yang akan melegakan tenggorokan selama beberapa jam.

  1. Menggunakan obat kumur

Obat kumur lidokain hidroklorida mungkin dapat bekerja dengan baik. Campurlah obat kumur tersebut dengan air dan gunakanlah seperti Anda menggunakan obat kumur biasa. Usahakan untuk mengonsentrasikan obat kumur tersebut pada tenggorokan Anda dengan cara menengadahkan kepala Anda ke belakang.

Makanlah sebelum Anda menggunakan obat kumur tersebut dan hindari memakan apa pun setelahnya selama 30 menit.

  1. Minum teh kamomil

Belilah bunga kamomil utuh atau teh yang mengandung bubuk bunga kamomil. Rendamlah dalam air panas selama 10 menit, lalu minum. Kamomil dapat sedikit melegakan tenggorokan, selain itu dapat mengurangi rasa gatal dan membantu meredakan batuk.

  1. Jaga tenggorokan Anda tetap basah

Usahakan untuk menjaga tenggorokan dengan meminum banyak cair putih, memakan sup, dan menggunakan penyegar. Produk ini tidak akan mengatasi nyeri tenggorokan, tetapi dapat mengurangi rasa tidak nyaman serta mempercepat penyembuhan.

sumber: www.dokter.id

 

tags :